Home / Berita / Regional / Blusukan Lihat Sampah, Ganjar Telpon Bupati Klaten Minta Truk!

Blusukan Lihat Sampah, Ganjar Telpon Bupati Klaten Minta Truk!

“Kirim truk mriki, diperintah PU-nya siapa. Terimakasih ya” kata Ganjar kepada Bupati Klaten.

Lihat Sampah, Ganjar Telpon Bupati Klaten Minta Truk!

Seperti yang diketahui jika Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan kunjungan ke Klaten. Uniknya saat melintas di Jalan Raya Ceper-Besole, mobilnya berhenti tepat di seberang gundukan sampah di pinggir jalan.

Ganjar yang mengenakan busana lurik itu langsung memanggil warga yang ada di dekat situ dan bertanya siapa yang membuang sampah. Ternyata sampah tersebut dibuang tidak hanya oleh warga sekitar, namun orang-orang yang melintasi jalan itu juga.

Menurut penuturan warga sekitar, lokasi tersebut memang tempat pembuangan sampah khusus untuk warga Dusun Ceper. Biasanya setiap minggu akan diambil truk sampah sampai tiga kali. Namun dalam sepekan terakhir tidak ada truk yang mengangkutnya.

Mendengar keluhan warga, Ganjar langung meraih smartphonenya dan menghubungi Bupati Klaten Sri Hartini. Ia meminta agar segera dikirim truk agar tumpukan sampah tersebut segera diangkut. Ganjar juga meminta agar Pemkab untuk mengatasi masalah sampah di Klaten.

“Kirim truk mriki, diperintah PU-nya siapa, terimakasih ya” ungkap Ganjar Pranowo, kepada Bupati Klaten.

Ia kemudian memotret gundukan sampah itu dengan smartphonenya lalu menanyai warga lainnya yang berkumpul di lokasi. Usai itu, Ganjar dan rombongan melanjutkan perjalanan di lokasi pembangunan tempat pembuangan akhir di Desa Troketon.

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...