Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / BNN Tangkap Sindikat Narkoba Warga Afrika & Pakistan

BNN Tangkap Sindikat Narkoba Warga Afrika & Pakistan

Badan Narkotika Nasional menangkap belasan warga negara asing yang diduga terlibat jaringan narkotik di kawasan Tanah Abang Jakarta Pusat dan Petamburan Jakarta Barat (29/1/16).

01f59236-a454-4fbf-967c-774ef4f79bee_169

Seperti yang dilansir CNN, dari dua lokasi di Tanah Abang yakni sebuah kantor travel dan Hotel Afindo petugas membekuk tiga pria warga negara Pakistan. Sementara dari sebuah ruko bernama Asia-Africa Trade Center di Petamburan, 11 orang warga asal Afrika Barat juga diringkus.

Kepala BNN Komisaris Jenderal Budi Waseso menjelaskan jika ini pengembangan kasus dari Jepara. Jaringan ini melakukan pencucian uang hasil penjualan narkoba yang salah satunya ditransfer ke pusat.

Dalam pengembangan, pihanya menemukan kejahatan pemalsuan dokumen seperti paspor. Budi juga menjelaskan, kesebelas warga Afrika yang ditangkap itu juga tidak memegang dokumen resmi.

Mereka diduga melakukan pencucian uang melalui perusahaan travel. Modusnya melalui travel dan kegiatan pengiriman paket. Jadi mereka menjalankan kegiatan perusahaan travel dan pengiriman paket di Jakarta dari hasil penjualan narkotika.

Terkait jaringan narkotika warga negara Pakistan, Budi menyebut jaringan itu telah aktif melakukan transaksi keuangan sejak tiga tahun lalu. Pihaknya menelusuri dengan PPATK juga dan diketahui transaksi mereka aktif mulai 2013. Dari sana BNN mengetahui jaringan Pakistan ini.

“Pihak Imigrasi akan mengembangkan kasus ini karena kami juga menemukan paspor palsu dan stempel palsu yang berkaitan dengan administrasi, yang membuat mereka  seolah legal tinggal di Jakarta” tegas Budi Waseso.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...