Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / BNN ungkapkan Kalau Ada Empat Juta Orang Terjerat Narkoba di Indonesia

BNN ungkapkan Kalau Ada Empat Juta Orang Terjerat Narkoba di Indonesia

badan narkotika nasional

 

Badan Narkotika Nasional (BNN) mengantongi angka prevalensi penyalahgunaan narkoba tahun 2015 mencapai 2,2 persen atau sekitar empat juta orang di Indonesia yang terjerat dalam lingkaran narkoba.

“Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba masih menjadi polemik di Indonesia. Gambaran angka penyalahgunaan narkoba semakin mengerikan. Narkoba mampu merenggut 40-50 nyawa generasi muda,” ujar Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BNN Kombes Pol Slamet Pribadi di Jakarta, Selasa (16/8) kemarin.

Adapun kerugian negara akibat penyalahgunaan narkoba tidak sedikit. Berdasarkan hasil survei yang dilakukan BNN dan Pusat Penelitian Kesehatan Universitas Indonesia tahun 2014 menyebutkan negara mengalami kerugian sebesar Rp63,1 triliun Akibat penyalahgunaan narkoba.

Karakteristik tindak pidana narkoba berbeda dengan tindak pidana lainnya. Kejahatan ini termasuk kejahatan luar biasa (extra ordinary crime). Dimana pergerakannya bersifat nasional dan antarnegara (transnational crime).

“Dalam pengungkapannya mempunyai tingkat kesulitan yang tinggi, terutama di dalam pembuktiannya. Modus yang dilakukan sering menggunakan teknik yang licik dan pelaku selalu berupaya menghindar dari pengawasan petugas dengan berbagai cara yang kadang di luar akal sehat,” jelas Slamet seperti dikutip dari Antara.
 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...