Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / BNPB himbau Masyarakat Waspadai Potensi Terjadinya Banjir Rob pada hari Rabu-Kamis

BNPB himbau Masyarakat Waspadai Potensi Terjadinya Banjir Rob pada hari Rabu-Kamis

banjir-rob

 

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi banjir rob Rabu (8/6)-Kamis (9/6) di banyak tepian laut kalau melihat dinamika cuaca yang diperkirakan akan cenderung kurang bersahabat.

“Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika memprediksi hingga dua hari ke depan, banjir akibat laut pasang atau rob masih akan terjadi di pesisir laut Samudera Hindia, khususnya di sekitar selatan Jawa, selatan Papua, Sumatera sebelah barat,” ujar Kepala Pusdatin dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho. Seperti dikutip dari Antara, Selasa (7/6).

Ditambahkan oleh Sutopo, beberapa wilayah pesisir di Indonesia mengalami banjir rob akibat laut pasang sehingga menimbulkan kerugian dan mengganggu aktivitas masyarakat.

“Sesungguhnya tidak ada yang istimewa dalam sejumlah banjir rob yang terjadi belakangan ini. Ini siklus pasang surut air laut biasa, hanya saja ada tekanan angin yang membuat gelombang jadi lebih tinggi dibandingkan sebelumnya,” imbuhnya.

Untuk kawasan pantai utara Jawa, lanjutnya, banjir rob lebih dominan disebabkan pengaruh faktor topografi dan naiknya muka air laut.
 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...