Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Bocah Ini Akhirnya Bisa Jalan dengan Kaki Robot!

Bocah Ini Akhirnya Bisa Jalan dengan Kaki Robot!

Momen istimewa terjadi ketika seorang bocah mencoba prototipe exoskeleton.

Bocah Ini Akhirnya Bisa Jalan dengan Kaki Robot!

Perangkat alumunium dan titanium luar biasa itu dirancang oleh insinyur di Marsi Bionics, sebuah perusahaan yang berbasis di ibukota Spanyol Madrid. Tujuan perusahaan ini adalah untuk membantu anak-anak dengan kondisi genetik degeneratif memulihkan otonomi tubuh mereka.

Pengembangan prototipe dipimpin oleh insinyur industri dan Dewan Investigasi Ilmiah setempat yang berafilisiasi Marsi Bionics. Tim insinyur yang memulai proyek mereka pada tahun 2009 ini berharap produk mereka dapat menjadi nyata dan berpotensi mengubah hidup.

Seperti yang dilansir Daily Mail pada Selasa (14/06/2016), salah satu anak yang mencoba prototipe tersebut adalah Alvaro. Bocah berusia lima tahun ini menderita atrofi otot tulang belakang dan mengandalkan kursi roda seumur hidupnya.

Bocah Ini Akhirnya Bisa Jalan dengan Kaki Robot

Tak lama setelah prototipe pertama selesai, anak itu diberi kesempatan untuk mencoba teknologi eksperimental tersebut. Teknologi baru ini diharapkan dapat memperbaiki kehidupan anak-anak dengan masalah mobilitas dan membantu mencegah sklerosis, yakni kekakuan tubuh.

“Ia selalu menceritakan mimpinya suatu saat bisa bermain bola atau pergi ke sekolah sendiri. Saat saya melihat wajah bahagia, saya tidak berkata-kata” kata ibu Alvaro.

Tim ini mengaku mereka masih kekurangan dana yang diperlukan. Namun jika tim berhasil mendapatkan dana yang dibutuhkan, mereka akan membawa penemuan ini ke pasar exoskeleton dan dapat digunakan untuk fisioterapi di rumah sakit.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...