Home / Artikel Kesehatan / Bocah Ini Lahir Tanpa Vagina, Tapi Punya 2 Rahim

Bocah Ini Lahir Tanpa Vagina, Tapi Punya 2 Rahim

Bocah Lahir Tanpa Vagina, Namun Memiliki Rahim

Poppy Wadsworth sempat menjadi perhatian publik York Inggris, setelah delapan tahun yang lalu ia terlahir dengan kondisi langka. Ia lahir memiliki dua rahim namun tidak memiliki vagina. Poppy lahir ke dunia ini dengan cacat bawaan yang bernama anomali kloaka yakni keadaan rektum, vagina, dan saluran kemih dalam satu saluran tunggal.

Menurut Natonal Institutes of Health, anomali kloaka terjadi pada 1:250.000 kelahiran. Kondisi ini membuatnya saat lahir harus melakukan tes darah untuk menentukan jenis kelamin karena kondisi kelaminnya tak terlihat. Untungnya sebuah rumah sakit di Amerika Serikat Nationwide Children’s Hospital in Columbus, Ohio berencana mengoperasi Poppy.

“Aku bertanya paling tidak sebanyak tiga kali kepada ahli bedah tentang kemungkinan mereka mengatasi apa yang terjadi pada Poppy” ungkap ibu Poppy, Alison seperti yang pernah dilansir Express.

Dokter menjawab mereka bisa melakukan perbaikan pada Poppy. Mereka akan membuatkan vagina, membentuk kembali kandung kemih, membuat ginjal kembali bekerja, dan mengambil salah satu rahimnya. Rumah sakit tersebut membantu membayar setengah harga dari seluruh tindakan medis. Sisanya. $77.9997 akan dikumpulkan lewat penggalangan dana yang digelar di JustGiving.com.

Baca Juga

Ternyata Lebih Baik Boarding Pesawat Belakangan, Ini Alasannya

Jakarta – Terkadang, traveler ingin cepat-cepat boarding ke dalam pesawat. Tapi ternyata boarding belakangan jauh ...