Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Bocah Kelas 6 SD di Bandung Jadi PSK, Jadi Langganan Tukang Ojeg

Bocah Kelas 6 SD di Bandung Jadi PSK, Jadi Langganan Tukang Ojeg

Bocah Kelas 6 SD di Bandung Jadi PSK, Langganan Tukang Ojeg

Bocah kelas 6 SD di Bandung menjadi pekerja seks komersial (PSK). Informasi mengenai bocah SD yang menjadi PSK ini diungkapkan Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), Netty Prasetiyani Heryawan (Kamis, 23/7/2015).

Dalam keterangannya Netty Prasetiyani menceritakan jika Ramadhan lalu, pihaknya bertemu dengan Kapolres. Lantas ia diceritakan tentang anak kelas VI SD yang jadi Ayla panggilan tersebut. Netty menambahkan anak tersebut sudah lama menjalani pekerjaan sebagai PSK.

Anak ini memiliki ojek langganan dan nomor ponsel tertentu yang bisa menghubungkan dia dengan pelanggannya. Bahkan di luar jam melayani pelanggannya, dia melayani tukang ojeknya” ungkap Netty Prasetiyani.

Hanya saja saat ini bocah tersebut tidak berada dalam perlindungan P2TP2A. Pasalnya sang ibu meminta kepada polisi untuk mendidik anaknya di rumah. Alhasil Netty mengaku tidak bisa menjamin apakah anak tersebut tidak akan kembali menjadi PSK panggilan, karena dalam kasus seperti ini diperlukan pendampingan.

P2TP2A pun akan terus berkoordinasi dengan Polrestabes Bandung. “Kalau dititipkan ke saya juga enggak akan mau, karena orangtua ingin mendidiknya” tambahnya seperti yang dilansir Kompas.

Masalah ini menurut Netty, menjadi masalah baru bagi anak-anak di Jawa Barat khususnya dan Indonesia pada umumnya. Menurut Netty demi menyelesaikan persoalan ini diperlukan kerja bersama antar semua pihak.

Alasan bocah ini menjadi PSK panggilan adalah soal uang saku. Namun ia melihat ada yang janggal dengan alasan tersebut, jika dilihat dari jawaban si anak. “Tanyakan saja kepada ibu saya. Berapa banyak dia memberikan uang setiap hari” ungkap Netty menirukan ucapan sang anak.

Bagi Netty alasan anak tersebut terdengar klasik, tapi agak aneh. Netty menilai ada hal lain yang menjadi alasan si anak. Misalnya ada tarikan lingkungan yang sangat kuat, sehingga anak bisa dengan mudahnya menjadi PSK.

Tarikan lingkungan tersebut bisa berupa nilai-nilai dari tayangan televisi, hingga akses ke media yang sangat global. Menurut Netty persoalan tersebut harus menjadi perhatian bersama. Setiap institusi maupun masyarakat harus ikut andil, agar masalah yang dihadapi anak bisa diminimalisasi.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...

9 comments

  1. Zaenal Thengereadik Bcl

    Band kamu apa ??.. Video Aneh
    hahaha..

  2. Zaenal Thengereadik Bcl

    Band kamu apa ??.. Video Aneh
    hahaha..

  3. Zaenal Thengereadik Bcl

    👈🎅👉 Ozhe Wongkar :
    Hahahaha… gak bengkak tuch jempolnya online teyussss

  4. Zaenal Thengereadik Bcl

    👈🎅👉 Ozhe Wongkar :
    Hahahaha… gak bengkak tuch jempolnya online teyussss

  5. Zaenal Thengereadik Bcl

    hampir aja aku mau bikin status kayak gini Video Aneh
    tapi kayak nya mirip dech ama status kamu..
    aku tadi mau bikin status begini..

    mirip gak Video Aneh ….??
    tapi gak gitu juga kaleee bacanya..
    hahahaa