Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Bola Panas ke Jokowi, Dianggap Salah Jika Restui Sudirman Said

Bola Panas ke Jokowi, Dianggap Salah Jika Restui Sudirman Said

Presiden Joko Widodo dianggap bersalah jika merestui langkah Sudirman Said mengadukan pembicaraan Ketua DPR Setya Novanto soal kontrak Freeport ke MKD. 

Bola Panas Hampiri Jokowi, Dianggap Salah Jika Restui Sudirman Said

Hal itu diungkapkan oleh Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Effendi Simbolon. Dirinya menganggap klarifikasi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan bahwa Jokowi tidak memberi restu kepada Sudirman, telah mengembalikan kepercayaan DPR kepada Jokowi.

“Bagi saya mengikuti gaya seorang pembantu Presiden, kita bisa jadi lebih bodoh daripada dia, seperti kurang kerjaan, apalagi diamini Wapres dan Presiden. Untunglah Pak Luhut menganulir itu, jadi kita bisa trust lagi ke Jokowi” ungkap Effendi dalam diskusi di Cikini Jakarta Pusat, Minggu (22/11/2015).

Menurut Effendi, jika Presiden memerintahkan Sudirman untuk membongkar pembicaraan Ketua DPR Setya Novanto terkait Freeport, maka Presiden sama saja telah membiarkan prinsip ketatanegaraan dirusak.

Effendi berpendapat, Sudirman seharusnya membicarakan masalah kontrak Freeport ke Komisi VII DPR. Jika mengalami persoalan, Sudirman bisa saja melapor kepada Presiden. Penyelesaian akan dilakukan dengan mekanisme rapat antara DPR dan Presiden.

“Ini tidak perlu jadi konsumsi publik. Tidak boleh kita membenarkan tindakan (Sudirman) seperti itu. Nanti negara kita jadi gerombolan, makanya kurs tidak pernah sehat, karena orang distrust (tidak percaya)” tambah Effendi, seperti yang dilansir Kompas.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...