Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Boleh Masuk ke Filipina, TNI Diminta Beri Pelajaran Abu Sayyaf

Boleh Masuk ke Filipina, TNI Diminta Beri Pelajaran Abu Sayyaf

“Semoga dengan TNI masuk ke perairan Filipina, mereka bisa memberikan efek kejut kepada perompak” ungkap Anggota Komisi I DPR, Supiadin Aries Saputra (Selasa, 28/6/2016).

Boleh Masuk ke Filipina, TNI Diminta Beri Pelajaran Abu Sayyaf

Seperti yang diketahui jika TNI akhirnya diizinkan masuk oleh Filipina untuk ikut membebaskan WNI yang disandera. Anggota Komisi I DPR, Supiadin Aries Saputra berharap TNI bisa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memberikan efek jera bagi perompak.

“Kita harus belajar dari dua pembebasan sebelumnya, kenapa kok dulu sudah disandera terus untuk ketiga kalinya disandera lagi. Semoga dengan TNI masuk ke perairan Filipina, mereka bisa memberikan efek kejut kepada perompak” kata Supiadin, seperti yang dilansir Kompas.

Supiadin mengingatkan Pemerintah agar tak menggunakan cara-cara praktis dalam membebaskan sandera. Pasalnya cara-cara praktis itulah yang membuat WNI kerap menjadi sasaran empuk penyanderaan.

“Cara-cara praktis yang harus dihindari ya salah satunya seperti menyerahkan uang tebusan. Kalau TNI sudah diberi izin masuk, saya rasa cara-cara seperti itu tak perlu dilakukan lagi” tambah Supiadin.

Ia juga mengimbau agar TNI dan Kementerian Luar Negeri selalu berkoordinasi dalam proses pembebasan sandera saat ini. Jika TNI masuk wilayah Filipina, pastinya ada beberapa hal yang harus dipatuhi terkait yurisdiksi Filipina.

“Pemerintah dalam hal ini Kementerian Luar Negeri dan TNI harus satu visi, berkoordinasi secara intensif, agar sandera bisa bebas sekaligus memberi efek kejut kepada perompak, agar WNI tidak kembali menjadi sasaran penyanderaan” pungkasnya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...