Home / DUNIA SEKS 18+ / Artikel / Bolehkah Mencukur Bulu Sekitar Vagina?

Bolehkah Mencukur Bulu Sekitar Vagina?

Bolehkah Cukur Bulu Sekitar Vagina

Mencukur bulu di sekitar vagina boleh dilakukan, namun dengan beberapa langkah agar tidak menimbulkan infeksi. Seperti yang diketahui bila bulu di sekitar organ intim secara tidak langsung dapat melindungi dari debu atau kotoran lain. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa didapat dari mencukur bulu di sekitar vagina!

  1. Dengan mencukur rambut kemaluan, proses pembersihan produk kelenjar minyak/keringat dapat dilakukan dengan sempurna. Bila produk kelenjar ini tersisa di area rambut, maka menyebabkan area tersebut lembab dan bakteri mudah berkembang biak.
  2. Memastikan rambut kemaluan tetap tipis akan mencegah bersarangnya tungau/kutu kelamin.
  3. Mencegah timbulnya bau tidak sedap karena partikel kotoran dan sel-sel kulit mati mudah dibersihkan.
  4. Rambut kemaluan yang terlalu tebal akan mengganggu pembersihan organ kelamin, karena menghalangi sampainya air pembasuh ke organ tersebut.
  5. Dari sisi seksual, rambut kemaluan yang dicukur akan memberikan penampilan yang rapi dan bersih sehingga mampu meningkatkan gairah untuk berhubungan seks.

Namun hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah memastikan kebersihan alat yang digunakan untuk mencukur bulu di sekitar vagina. Selain itu juga berhati-hati dalam proses pencukuran. Bersihkan rambut dengan sabun selesai mencukur, serta gunakan antiseptik/krim antibiotik bila terdapat luka.

 

Baca Juga

Sulit Nahan Keinginan Masturbasi, Gimana Dok?

“Saya mahasiswi berusia 22 tahun. Saya terlalu cepat mengalami rangsangan dan lebih parahnya saya sulit ...