Home / Berita / Nasional / Bom Bunuh Diri di Solo, Ini Kronologisnya

Bom Bunuh Diri di Solo, Ini Kronologisnya

Bom Bunuh Diri di Solo, Ini Foto Pelaku yang Tewas

Sebuah peristiwa teror bom bunuh diri terjadi di Mapolresta Solo, Selasa (5/7/2016). Bom ini diledakkan seorang pelaku yang langsung tews di lokasi kejadian. Seorang polisi mengalami luka-luka di bagian wajah dan sekarang menjalani perawatan di rumah sakit Panti Waluyo, Solo.

Menurut penjelasan seorang saksi mata, Dony Pratama, pelaku bom berupaya masuk ke dalam halaman Mapolresta Solo dengan naik sepeda motor Nex warna hijau bernomor polisi AD 6136 HM.

Seorang diri dia melewati penjagaan polisi yang akan melakukan serah terima piket. Si pelaku masuk ke wilayah parkir belakang dekat kantin. Aksinya dilihat oleh Bipka Bambang. Pelaku bom berusaha berbalik arah dengan sepeda motornya mendekati Bripka Bambang. Dia mengaku mencari polisi, sementara memasukkan tangan kanan ke jaket dan langsung meledakkan diri, tulis Solopos.

Bripka Bambang Adi Cahyanto terluka di mata kanan dan kirinya. Saat ini dia dirawat di RS Panti Waluyo. Sedangkan pelaku langsung tewas di kejadian.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...