Home / Berita / Regional / Bom di Gereja Medan, Kronologi & Identitas Pelaku

Bom di Gereja Medan, Kronologi & Identitas Pelaku

Bom di dalam Gereja Santo Yosep Medan menggegerkan masyarakat.

Bom di Gereja Medan Kronologi & Ini Identitas Pelaku

Motif teror yang dilakukan Ivan Armadi Hasugian segera ditelusuri polisi. Apalagi aksi pemuda 18 tahun ini dilakukan di dalam Gereja Santo Yosep Jalan Dr Mansyur No 75 Kota Medan,Sumatera Utara saat kebaktian berlangsung pukul 08.45 WIB.

“Jadi motifnya ada seseorang yang berusaha membunuh Pastor” ungkap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumut, Kombes Pol Nur Falah seperti dilansir Antara (Minggu, 28/8/2016).

Usai berdialog dengan sejumlah saksi, Nur Falah menuturkan Ivan berpura-pura masuk dan ikut kebaktian di gereja. Ketika Pastor Albert akan menyampaikan khotbah, Ivan berlari ke altar gereja.

“IAH berupaya melukai Pastor dengan pisau yang dibawanya, tetapi hanya terkena di bagian tangan. Pelaku juga membawa sebuah tas yang berisi benda yang diduga bom, tetapi tidak meledak. Tas tersebut hanya mengeluarkan api dan asap” tambah Nur Falah.

Dia melanjutkan kronologi kejadian berikutnya, Ivan kemudian dikejar jemaat dan diamankan. Setelah itu, jemaat gereja menghubungi pihak kepolisian yang menurunkan tim penjinak bahan peledak dari Satuan Brimob Polda Sumut. Pihak kepolisian masih terus mendalami motif Ivan.

“Masih diselidiki. Memang ada kabel, tetapi belum bisa dikonfirmasi, karena masih dalam penyelidikan” pungkas Nur Falah.

 

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...