Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Bom di Solo, Ini Reaksi Jokowi, Kapolri & Walikota

Bom di Solo, Ini Reaksi Jokowi, Kapolri & Walikota

Jokowi, Walikota Solo dan Kapolri memberikan reaksi setelah terjadi bom di Solo, Selasa (5/7/2016).

Bom di Solo, Ini Reaksi Jokowi, Kapolri & Walikota

Sebelumnya Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Irjen Condro Kirono membenarkan bahwa ledakan bom di depan SPKT Markas Polresta Solo adalah serangan bom bunuh diri. Condro menjelaskan saat itu pagi sekitar pukul 07.30 WIB, ada seseorang yang mencurigakan masuk ke halaman Mapolresta Solo.

“Pelaku mencurigakan. Anggota Polresta yang siaga mencegatnya. Dia berusaha berbalik arah dan meledakkan diri” kata Condro, dalam sebuah kutipan wawancara.

Akibat ledakan itu pelaku tewas di lokasi kejadian, sementara itu,satu anggota polisi terluka. Condro mengatakan ledakan tersebut terbilang kecil dan tidak memakan korban jiwa lainnya selain pelaku. Dalam kesempatan itu, Condro mengimbau kepada warga Solo agar tenang.

“Solo sekarang sudah tenang, tidak ada rangkaian kejadian setelah kejadian satu ini saja. Kita harapkan masyarakat tenang. Anggota Polri didukung TNI dan pemda siaga dan memberikan pengamanan” tegas Irjen Condro Kirono.

Di lain pihak Presiden Joko Widodo juga telah memberikan keterangannya, terkait bom bunuh diri di Mapolresta Solo.

“Aparat sudah bisa mengendalikan, kita harap masyarakat tenang dan waspada. Saya perintahkan Kapolri untuk mengejar jaringannya dan mengungkap bom bunuh diri di Mapolresta Solo” demikian keterangan Jokowi.

Senada dengan Jokowi, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo juga berharap agar masyarakat bisa tenang dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

“Situasi kondusif, warga tetap beraktivitas seperti biasa. Kami berharap warga tetap tenang, khususnya bagi saudara-saudara yang akan merayakan lebaran idul fitri” ungkap Hadi Rudyatmo.

Tak ketinggalan Kapolri, Jendral Badrodin Haiti menginstruksikan agar seluruh jajarannya lebih waspada.

“Seluruh anggota polisi di lapangan harus waspada, karena mungkin ada kelompok tertentu yang menjadikan polisi sebagai target teroris” ujar Badrodin.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...