Home / Berita / Dunia / Bom Meledak Saat Kampanye, 14 Tewas

Bom Meledak Saat Kampanye, 14 Tewas

Fazal ur Rehman
Fazal ur Rehman

Jelang pemilihan umum di Pakistan, sebuah Bom meledak saat sedang diadakan kampanye politik didaerah tersebut, (6/5/2013) waktu setempat.

Ledakan bom ini mengincar partai sayap kanan Jamiat Ulema-e-Islam (JUI), yang merupakan bagian dari koalisi pemerintahan sipil Pakistan. Insiden ini terjadi di Kurram, satu dari tujuh distrik yang membentuk sabuk kesukuan yang dikuasai Taliban di dekat perbatasan dengan Afganistan.

“14 orang tewas dan 50 orang terluka, dan 11 orang di antaranya dalam kondisi kritis,” kata salah seorang pejabat pemerintah di Kurram, Riaz Khan.

Khan mengatakan bom itu ditanam di dalam bangunan tempat dua orang kandidat dari partai JUI pimpinan ulama Fazal-ur-Rehman berkampanye di hadapan para pendukungnya.

Salah seorang kandidat, Munir Orakzai, lolos dari maut. Sedangkan kadidat lainnya, Ain u Din Sakir, menderita luka ringan.

Serangan terhadap JUI ini terbilang mengejutkan. Sebab partai ini dikenal sebagai perantara antara pemerintah dan kelompok-kelompok pemberontak, yang dituding menewaskan ribuah warga Pakistan dalam pemberontakan yang terjadi selama enam tahun terakhir ini.

Baca Juga

Si Seksi Ariel Tatum Makin Serius dengan Ryuji Utomo

Hot Photo Sabtu, 28 Okt 2017 08:33 WIB  ·   Palevi – detikHOT Jakarta detikHot ...