Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Bom Sepeda Motor Ledakan Kuil di Bangkok, Belasan Orang Tewas!

Bom Sepeda Motor Ledakan Kuil di Bangkok, Belasan Orang Tewas!

Bom Sepeda Motor Ledakan Kuil di Bangkok
(Ilustrasi)

Sebuah kuil Erawan di persimpangan Ratchaprasong Bangkok Thailand menjadi sasaran ledakan pada Senin (17/8) malam. Berdasarkan wakil kepala polisi nasional, Aek Angsananond mengatakan jika dugaan sementara ledakan itu berasal dari bom yang dibawa sepeda motor.

Seperti yang dilansir Reuters, dilaporkan sedikitnya 12 orang tewas sementara puluhan lain terluka. Seorang saksi Reuters di tempat kejadian mengaku melihat potongan-potongan tubuh manusia di dekat lokasi ledakan.

“Yang bisa saya katakan sekarang adalah telah terjadi ledakan di pusat kota Bangkok yang melibatkan bom sepeda motor” ungkap Aek Angsananond.

Aparat memerintahkan orang-orang yang berkerumun di lokasi kejadian untuk kembali, karena mereka harus memeriksa kemungkinan bom kedua. Belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom ini.

Namun wilayah selatan Thailand telah lama bergolak oleh pemberontakan kaum Muslim Melayu. Selain itu, Thailand selama satu dekade terakhir selalu diwarnai oleh kudeta sebagai ujung dari persaingan faksi politik.

Pemerintahan junta militar memerintah Thailand telah merebut kekuasaan sejak Mei 2014 dari Yingluck Shinawatra. Kuil Erawan berlokasi di daerah ramai dekat dengan hotel, pusat perbelanjaan dan kantor. Tempat ini merupakan daya tarik wisata terutama untuk pengunjung dari Asia Timur. Banyak warga Thailand yang biasa juga mengunjungi kuil untuk beribadah.

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...