Home / Olahraga / Balap / Boneka Rossi Jadi Dewa, Tapi Lorenzo & Marquez Jadi Iblis!

Boneka Rossi Jadi Dewa, Tapi Lorenzo & Marquez Jadi Iblis!

Jorge Lorenzo & Marc Marquez jadi ejekan para pencinta MotoGP, setelah dianggap sekongkkol mengalahkan Valentino Rossi.

lorenzo_marquez_rossi

Di Valencia tempat Lorenzo memastikan gelarnya, Lorenzo & Marquez malah jadi bahan ejekan di festival Las Fallas. Las Fallas atau yang berarti api adalah festival tahunan di Valencia Spanyol, untuk menghormati Santo Yosef atau pelindung para tukang kayu.

Festival itu juga semacam perlombaan membuat boneka dari kayu atau yang disebut ninots. Ninots biasanya berkarakter orang terkenal seperti pejabat atau artis. Ninots yang menang langsung dimasukkan museum Las Fallas dan yang kalah langsung dibakar.

Seperti yang dilansir AS.es pada Rabu (10/2/2016) Lorenzo, Marc Marquez, dan Valentino Rossi yang jadi aktor utama MotoGP musim lalu tak luput untuk dijadikan boneka ninots. Akan tetapi, ketiganya digambarkan menyerupai iblis dan dewa.

Lorenzo dan Marquez yang dianggap berkonspirasi untuk menjegal Rossi musim lalu, dibuat dengan karakter mengenakan topi bernomor khasnya (Lorenzo 99, Marquez 93) ditambah tanduk kecil di kepalanya. Seluruh tubuh ninots Lorenzo dan Marquez diberi warna merah seperti iblis kecil.

Keduanya terlihat mengapit ninots Rossi yang berdiri tegak di podium pertama. Beda dengan Lorenzo dan Marquez, ninots The Doctor diberi warna putih dengan pakaian khas dewa ditambah nomor 46 di bagian celananya.

Tema yang diangkat tak lepas dari kontroversi ketiganya tahun lalu. Saat itu, Marquez dianggap sengaja mengawal Lorenzo jadi juara dunia MotoGP hingga seri balap Valencia. Valencia adalah lokasi seri balap terakhir yang dimenangi Lorenzo untuk memastikan gelar juaranya.

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...