Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Borussia Dortmund Bersyukur Pernah Dibantai Bayern Munchen!

Borussia Dortmund Bersyukur Pernah Dibantai Bayern Munchen!

Bayern Munich's Coman fights for the ball with Borussia Dortmund's Reus during their German first division Bundesliga soccer match in Munich

Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, merasa bahwa ia harus berterima kasih pada Bayern Munchen yang pernah membantai timnya dengan skor 5-1 di pertemuan pertama di Stadion Allianz Arena lalu. Pasalnya menurut Tuchel, sejak kekalahan itu para pemainnya makin bersatu hingga bisa mempertahankan konsistensi seperti sekarang ini.

Jelang pertemuan antara dua tim raksasa di Liga Jerman tersebut, Tuchel memang terngiang dengan pengalaman pertamanya bertemu Bayern sebagai pelatih Dortmund. Lima gol pasukan Bayern yang saat itu dikemas oleh Mario Gotze dan empat gol lain dibagi rata oleh Thomas Muller dan Robert Lewandowski hanya bisa dibalas oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Sejak kekalahan itu, menurut Tuchel, pasukannya jadi lebih beringas dan kompak di setiap pertandingannya.

“Pertandingan tersebut menunjukkan bahwa kamu bisa kalah sekalipun jika hanya melakukan kesalahan kecil tapi kami telah belajar dari hal itu. Kekalahan 5-1 di Munchen membuat kami menjadi seperti sekarang ini dan kami senang. Sejak hasil itu, kalian bisa lihat perkembangan kami melawan Mainz dan Augsburg,” kata Tuchel.

Kini, Dortmund akan melawan Bayern yang masih unggul lima poin dari mereka. Kemenangan sangat diperlukan Dortmund untuk bisa kembali memangkas jarak menjadi dua poin saja. Jika tengah pekan kemarin Mainz bisa mengalahkan Bayern di Allianz Arena, maka kenapa tidak dengan Dortmund yang esok akan bermain di kandang sendiri?

“Kami harus percaya bahwa kami bisa menang. Tapi kami juga harus waspada karena Bayern tim yang bisa cepat bangkit dan mengubah situasi. Untuk bisa mengalahkan Bayern, kami butuh performa yang maksimal. Jika kami menang, situasinya (di klasemen) akan berbeda.”

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...