Home / Bola / Borussia Dortmund Perpanjang Kontrak Ilkay Gundogan

Borussia Dortmund Perpanjang Kontrak Ilkay Gundogan

Ilkay Gundogan

Borussia Dortmund akhirnya sukses menambah masa kerja Ilkay Gundogan bersama mereka hingga tahun 2017 nanti. Dengan demikian, nyaris tidak ada kemungkinan bagi Gundogan untuk berganti klub di musim panas tahun ini.

Gelandang andalan Dortmund dan Timnas Jerman itu menjadi obyek sasaran tim besar Eropa lainnya. Tak kurang klub-klub seperti Manchester United, Barcelona, dan PSG ingin membajak pemain berusia 24 tahun tersebut.

“Hari pertama masa pra-musim telah berakhir dan saya senang bisa kembali bekerja dengan rekan setim dan pelatih. Saya senang akhirnya mendapat kejelasan dan bisa melanjutkan aksi bersama Dortmund. Sekarang saya bisa lebih fokus untuk menyambut musim baru,” kata Gundogan.

Dortmund sendiri juga pantas berbangga bisa mempertahankan salah satu pemain terbaiknya itu. Semenjak kepergian Jurgen Klopp, Dortmund dikabarkan bakal mengalami eksodus pemain yang hingga sekarang tak terbukti.

“Kami senang karena Ilkay akan melanjutkan aksi bersama kami. Saya yakin ia akan memberikan kontribusi besar bagi target Dortmund nanti,” kata Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc.

Pelatih anyar Dortmund, Thomas Tuchel, kini bisa lebih fokus mempersiapkan timnya. Bisa mempertahankan Gundogan dan Mats Hummels serta Marco Reus tentu saja menjadi modal bagus baginya untuk musim depan.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...