Home / Olahraga / Balap / Bos Rio Haryanto mengaku Frustrasi, Apa Gerangan Penyebabnya?

Bos Rio Haryanto mengaku Frustrasi, Apa Gerangan Penyebabnya?

manor racing

Bos Manor Racing, Dave Ryan menilai kalau babak kualifikasi pada GP Hungaria adalah sebuah petaka. Sebab, kondisi cuaca mempengaruhi laju kendaraan Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein dan strategi tim.

Seperti diketahui, kalau Rio mengalami kecelakaan saat Qualifying 1 menyisakan 1 menit 18 detik, sehingga sesi terpaksa berakhir karena sisa waktu sudah tidak mencukupi. Alhasil, pembalap berusia 23 tahun tersebut tak memiliki catatan waktu.

Sedangkan, Wehrlein juga tak bisa tampil maksimal mengendarai jet daratnya. Ia pun harus mengawali lomba di posisi ke-21. Dave melihat keadaan itu adalah petaka yang membuatnya frustrasi karena mengalami kejadian yang tak biasa.

“ Hujan mengejutkan kami pada sesi kualifikasi pertama (Q1). Hal tersebut mempengaruhi strategi kedua pembalap kami,” papar Dave seperti dikutip dari Grandprix, Minggu (24/7).

Lebih lanjut dikatakan, Rio memacu kendaraannya dengan sangat cepat, sayangnya ia harus menabrak dinding pembatas. Alhasil, ada sedikit kerusakan pada mobilnya usai kejadian tersebut. Kami sangat frustrasi, tak seperti biasanya terjadi seperti ini.

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...