Home / Olahraga / Balap / Bos Yamaha Buka Suara : Mungkin Ada Kesepakatan Rahasia Tersembunyi dari Jorge Lorenzo dan Marc Marquez

Bos Yamaha Buka Suara : Mungkin Ada Kesepakatan Rahasia Tersembunyi dari Jorge Lorenzo dan Marc Marquez

lorenzomarquezjaviersorianoafp

Dalam beberapa tahun terakhir ini zaman internet dan media sosial telah memunculkan banyak informasi yang bisa diserap oleh masyarakat dunia. Maka itu, sangat mempengaruhi gelaran MotoGP, terlepas dari kontroversi yang terjadi di Sirkuit Sepang, Malaysia, musim lalu.

Adalah Bos Yamaha Tech 3 Herve Poncharal yang mengungkapkan bahwa insiden kecelakaan di Sepang yang melibatkan Marc Marquez dan Valentino Rossi telah menimbulkan dampak yang besar pada gelaran MotoGP. Sebab ajang balap kuda besi bergengsi di seluruh dunia telah melibatkan perdana menteri dari kedua negara masing-masing pembalap.

“Semua orang bisa mengakses berbagai media dari mana saja. Itulah yang menyebabkan Perdana Menteri Italia Matteo Renzi dan Mariano Rajoy dari Spanyol turun tangan untuk mengatasi perselisihan tersebut. Hal itu menunjukkan bahwa mereka ingin menggunakan MotoGP untuk mendongkrak popularitasnya,” jelas Poncharal, dalam wawancara khusus dengan Motorsport, Minggu (14/2).

Saat disinggung apakah Jorge Lorenzo dan Marquez terlibat persekongkolan untuk menjatuhkan Rossi lewat media sosial, Poncharal menjawab kemungkinan ada rahasia yang sedang disembunyikan oleh mereka. Sebab, lanjutnya, dirinya merasa aneh ketika Marquez berperilaku seperti merelakan gelar juara dunia dua kali secara berturut-turut pindah ke tangan Lorenzo daripada Rossi.

“Mungkin ada kesepakatan rahasia antara Lorenzo dan Marquez. Jika itu benar terjadi, jujur sangat menggelikan. Tapi Anda tidak bisa untuk menggiring perspektif penggemar, karena mereka sudah mempunyai sikap secara objektif,” imbuhnya.

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...