Home / Olahraga / Balap / Bos Yamaha Tuntut Konsistensi dari Valentino Rossi & Jorge Lorenzo, ada apa Gerangan?

Bos Yamaha Tuntut Konsistensi dari Valentino Rossi & Jorge Lorenzo, ada apa Gerangan?

.rossi and lorenzo90

 

Bos Tim Movistar Yamaha, Lin Jarvis, punya harapan tinggi di paruh kedua musim MotoGP 2016. Oleh karena itu, Jarvis pun menuntut kedua pembalapnya yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo untuk tampil lebih konsisten supaya bisa mewujudkan harapannya.

Rossi dan Lorenzo seperti diketahui tampil kurang konsisten sepanjang MotoGP 2016 berjalan. Pada dua grand prix terakhir, Rossi hanya mampu finis sekali yakni di posisi delapan GP Belanda, sedangkan di GP Jerman gagal finis. Sedangkan Lorenzo hanya finis di posisi 10 (GP Belanda) dan 15 (GP Jerman).

Sehingga, saat ini Rossi dan Lorenzo makin tertinggal dari pemuncak klasemen sementara, Marc Marquez. Pembalap Tim Repsol Honda itu unggul 48 poin dari Lorenzo dan unggul 59 poin dari Rossi. Walau punya kemenangan grand prix lebih banyak sejauh ini, yakni lima berbanding tiga, Yamaha justru tertinggal dari Honda.

“Anda mungkin akan berpikir jika Anda memenangkan lima balapan, Anda seharusnya bisa memimpin kejuaraan. Tapi kenyataannya tidak seperti itu,” ujar Jarvis, seperti dimuat Eurosport, Selasa (26/7).

Ditambahkan pula, saya harap, di paruh kedua musim ini kami tidak hanya bisa memenangkan lima balapan lagi, melainkan juga tampil dan meraih hasil yang lebih konsisten.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...