Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / BPJS Kesehatan Haram, Ini Alasan Dari MUI

BPJS Kesehatan Haram, Ini Alasan Dari MUI

BPJS Haram Fatwa MUI

Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan fatwa jika BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan tidak sesuai syariah. Makna tidak sesuai dengan syariah apabila ditelisik lebih lanjut, maka bisa berarti haram. Berikut ini alasan MUI yang mengeluarkan fatwa jika BPJS kesehatan haram.

Ketika dimintai keterangannya Ketua Bidang Fatwa MUI, KH Ma’ruf Amin membenarkan jika MUI telah mengeluarkan fatwa bahwa BPJS haram. KH Ma’ruf Amin menyebutkan alasan fatwa MUI terkait BPJS yang dianggap haram adalah faktor adanya bunga.

Ya menggunakan bunga, indikatornya bunga” ungkap Kiai Ma’ruf Amin, belum lama ini yang menjelaskan hasil Ijtima Ulama Komisi Fatwa se-Indonesia V Tahun 2015 di Tegal Jawa Tengah.

Kemudian ketika ditanya apakah BPJS Kesehatan yang sekarang ini dijalankan harus dihentikan, Kiai Ma’ruf coba memberikan solusi dengan segera mengganti BPJS Kesehatan yang syariah. “Harus dibuat yang syariah. Harus ada BPJS yang syariah, yang diloloskan secara syariah” tambahnya.

MUI dalam posisi ini menurut KH Ma’ruf Amin, akan ikut menjalankan perannya membantu pemerintah menelurkan BPJS Kesehatan beserta produk-produknya yang sesuai dengan syariah. “Ya nanti kan dibuat bersama dengan produknya yang syariahnya, sesuai fatwa MUI” pungkas KH Ma’ruf Amin.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...