Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / BPK Ubah Kerugian Sumber Waras, Ini Reaksi Ahok

BPK Ubah Kerugian Sumber Waras, Ini Reaksi Ahok

“Nggak tahu deh, saya enggak tahu lah” ungkap Ahok.

BPK Ubah Kerugian Sumber Waras, Ini Reaksi Ahok

Kasus RS Sumber Waras yang terus bergulir, kembali memunculkan fakta baru. Entah mengapa, hasil audit BPK di angka Rp 191 miliar kini berubah menjadi Rp 173 berdasarkan data yang disampaikan Komisi III DPR setelah menemui BPK.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama tak berkomentar banyak terkait perubahan tersebut. Ahok sudah menegaskan, tidak ada kerugian negara dalam kasus pembelian lahan RS Sumber Waras. Tapi BPK tetap menyampaikan bahwa hasil audit ada kerugian negara.

“Nggak tahu deh. Saya enggak tahu lah. Pokoknya sudah benar saja lah. Pokoknya biarin saja lah” ungkap Ahok di balai kota DKI Jakarta, Rabu (20/4/2016).

Dalam laporan hasil pemeriksaannya, BPK membandingkan harga NJOP Jalan Kyai Tapa yang digunakan Pemprov pada 2014 dengan harga pada 2013 lalu saat PT Ciputra Karya Utama (PT CKU) membeli seluas 36 hektar seharga Rp 755 miliar. Dari situ terdapat selisih.

BPK DKI berargumen, sebagian lahan yang dibeli Pemprov menggunakan harga NJOP zonasi Jalan Kyai Tapa seharga Rp 20,755 juta. Sementara menurut BPK lokasi tersebut seharusnya mengikuti harga NJOP Jalan Tomang Utara senilai Rp 7 juta.

Berdasarkan hal itu Ahok menilai BPK Jakarta telah mengabaikan pasal penting dalam prosedur pengadaan, yakni aspek luas tanah yang akan dibeli. Adalah Pasal 121 Peraturan Presiden Nomor 40 Tahun 2014 tentang Perubahan Keempat atas Peraturan Presiden Nomor 71 Tahun 2012.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...