Home / Bola / Brazil Gagal Menang Dari Uruguay Karena Dua Pemain Ini

Brazil Gagal Menang Dari Uruguay Karena Dua Pemain Ini

Cavani-Suarez

Pelatih Brazil, Dunga, menyesali kegagalan timnya meraih kemenangan melawan Uruguay dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL pagi tadi. Menurut Dunga, kegagalan anak asuhnya mempertahankan kemenangan karena mereka tidak bisa mengantisipasi kekuatan dari Luis Suarez dan Edinson Cavani.

Brazil sebenarnya sudah unggul dua gol ketika pertandingan belum genap berjalan setengah jam. Douglas Costa mencetak gol di menit pertama dan disusul dengan gol Renato Augusto di menit 26. Tapi setelahnya, entah Brazil yang hilang fokus atau Uruguay yang menemukan kebangkitannya, skor akhirnya berakhir dengan imbang 2-2 di Arena Pernambuco.

Uruguay sendiri berhasil mencetak gol pertamanya tak lama setelah gol Renato Augusto. Cavani meneruskan umpan dari Suarez untuk menjebol gawang Alisson dan di awal babak kedua, giliran Suarez yang menjebol gawang Brazil melalui umpan dari Alvaro Pereira.

“Di babak pertama, kami mengawali pertandingan dengan baik, menggulirkan bola, dan bisa mengkreasi banyak ruang. Di babak kedua kami menjadi lebih statis dan tidak bisa menghasilkan pergerakan yang sama. Uruguay bisa mengambil keuntungan dari itu,” kata Dunga.

“Brazil menjadi tim terbaik di babak pertama dan di babak lainnya menjadi milik Uruguay. Bermain melawan para striker seperti Cavani dan Suarez tidak pernah muda. Secara keseluruhan, memang selalu sulit ketika berjumpa dengan Uruguay.”

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...