Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Brazil Juara Olimpiade 2016, Raih Medali Emas Pertama!

Brazil Juara Olimpiade 2016, Raih Medali Emas Pertama!

Brazil 6-5 Jerman

Timnas Brazil berhasil menjadi juara Olimpide 2016 setelah mengalahkan Jerman melalui drama adu penalti di Stadion Maracana, Minggu 21 Agustus pagi. Dengan demikian, Neymar dkk mampu mendapatkan medali emas pertamanya dari ajang Olimpiade ini dan membuat Jerman gagal mengulang kenangan manis dua tahun lalu ketika mereka berpesta di Maracana.

Rogerio Micale sama sekali tak mengubah susunan kekuatan intinya di pertandingan ini. Belum kebobolan sepanjang turnamen membuat mereka bisa bermain dengan sangat pede ketika menghadapi Jerman, tim yang juga menjadi salah satu unggulan. Setelah membuang beberapa peluang, Brazil akhirnya bisa memimpin di menit 27 ketika tendangan bebas Neymar sukses bersarang ke gawang Timo Horn berkat bantuan mistar gawang.

Sayangnya, keunggulan tersebut harus sirna ketika pertandingan akan menginjak menit 60. Kali ini giliran kapten Jerman, Max Meyer, yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor Maracana dan membuat skor menjadi imbang 1-1. Ini juga merupakan gol pertama yang diderita oleh Brazil sepanjang turnamen ini. Skor 1-1 itu lantas juga bertahan hingga waktu normal usai sehingga laga pun harus dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu.

Dan dalam 30 menit waktu tambahan tersebut kedua tim sama-sama mengalami kebuntuan. Brazil sebenarnya mendapatkan beberapa peluang lewat serangan cepatnya melalui Gabriel Jesus, Luan, atau Neymar, namun sepertinya mereka memang bermasalah dengan penyelesaian akhir di pertandingan ini. Maka, mau tak mau pertandingan pun harus diselesaikan dengan cara yang lebih menegangkan, yakni via adu penalti.

Pada babak tersebut, empat algojo pertama dari masing-masing tim mampu melaksanakan tugas dengan baik. Kredit tersendiri patut diberikan pada Weverton karena dari empat tembakan pemain Jerman, tiga diantaranya mampu ia tebak arahnya meski tangannya tak sampai menjangkau bola. Baru di penendang terakhir Jerman yakni Nils Petersen, Weverton bisa membuat aksi penyelamatan yang membuat Neymar sebagai penendang pamungkas bisa menentukan kemenangan Brazil di pertandingan ini.

Brazil 1-1 Jerman (Neymar 27’ / Meyer 59’)

Brazil: Weverton; Zeca, Rodrigo Caio, Marquinhos, Douglas Costa; Walace, Renato Augusto; Luan, Gabriel Jesus (Rafinha 95’), Neymar; Gabriel Barbosa (Felipe Anderson 70’)

Jerman: Timo Horn; Jeremy Toljan, Matthias Ginter, Niklas Sule, Lukas Klostermann; Sven Bender, Lars Bender (Grischa Promel 67’); Max Meyer, Serge Gnabry, Julian Brandt; Davie Selke (Nils Petersen 76’)

Penendang adu penalti:

Ginter (0-1), Augusto (1-1), Gnabry (1-2), Marquinhos (2-2), Brandt (2-3), Rafinha (3-3), Sule (3-4), Luan (4-4), Petersen (4-4), Neymar (5-4)

Below Article Banner Area

Baca Juga

senangnya-schweinsteiger-latihan-bareng-manchester-united-lagi

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...