Home / Bola / Brazil Sikat Venezuela, Mulus Tanpa Neymar

Brazil Sikat Venezuela, Mulus Tanpa Neymar

venezuela-0-2-brazil

Kemenangan 0-2 berhasil diraih oleh Brazil kala mereka bertandang ke markas Venezuela dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL. Dua gol dari Gabriel Jesus dan Willian membuat Brazil mendapatkan posisi yang bagus untuk lolos ke putaran final meski di pertandingan ini mereka tidak bermain tanpa Neymar.

Tim tamu memanfaatkan kondisi Venezuela yang tengah terpuruk. Tekanan awal yang diberikan oleh pasukan Tite berbuah manis di menit delapan ketika kesalahan kiper Dani Hernandez dimanfaatkan dengan sempurna oleh Gabriel untuk mencetak gol. Venezuela sempat memberikan repons yang bagus namun mereka tidak sampai benar-benar membahayakan pertahanan Brazil yang dipimpin oleh Miranda dan Marquinhos.

Brazil sendiri masih terus berusaha untuk menikam tuan rumah sejak dini dengan mencari gol kedua. Ada satu peluang bagus dari kesalahan Wilker Angel namun penyelesaian dari Paulinho masih kurang maksimal karena bola hanya membentur tiang gawang Hernandez. Empat menit jelang turun minum, Adalberto Penaranda melakukan aksi bagus dengan menerobos pertahanan Brazil meski ia terlalu egois dengan menyelesaikan peluang itu sendiri.

Babak kedua berjalan delapan menit, Venezuela harus tertinggal semakin jauh dari tim tamu. Umpan silang dari Renato Augusto di sisi kiri menuju ke tiang jauh dimana ada Willian yang berhasil lepas dari kawalan lawan. Tanpa pikir panjang, Willian langsung meneruskan bola ke gawang Hernandez dan sukses berbuah gol kedua. Situasi itu jelas menjadi alamat buruk bagi tuan rumah yang kemudian terlihat kehabisan akal untuk mengejar skor yang ada.

Sempat getol melakukan serangan, Venezuela harus gigit jari karena pertandingan malah terhenti karena padamnya lampu stadion. Ketika situasi sudah bisa dikendalikan, tuan rumah punya kesempatan bagus untuk mencetak gol namun sundulan dari Salomon Rondon dengan gemilang mampu dimentahkan oleh Alisson.

Venezuela 0-2 Brazil (Gabriel 8’, Willian 53’)

Venezuela: Daniel Hernandez; Roberto Rosales, Wilker Angel, Jose Velazquez, Rolf Feltscher; Tomas Rincon, Arles Flores (Yangel Herrera 84’), Juanpi (Alejandro Guerra 60’), Adalberto Penaranda (Romulo Otero 73’); Josef Martinez, Salomon Rondon

Brazil: Alisson; Dani Alves, Miranda, Marquinhos, Filipe Luis; Fernandinho, Paulinho, Renato Augusto; Willian (Taison 90’), Philippe Coutinho (Giuliano 83’), Gabriel Jesus

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...