Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Brexit Menang, Inggris Keluar dari Uni Eropa!

Brexit Menang, Inggris Keluar dari Uni Eropa!

Tiga media besar Inggris yakni BBC, Skynews, dan ITV News mempriksi mayoritas warga Inggris memilih keluar dari Uni Eropa.

Brexit Menang, Inggris Keluar dari Uni Eropa!

BBC dengan tegas menyimpulkan, kubu ‘Leave’ menang dengan 52 persen melawan kubu ‘Remain’ dengan 48 persen dalam referendum yang digelar Kamis 23 Juni waktu Inggris. Kendati demikian hasil akhir referendum Uni Eropa baru akan diumumkan secara resmi setelah seluruh hasil penghitungan selesai.

Hasil akhir referendum akan diumumkan di Manchester Town Hall, Inggris bagian utara. Namun keluarnya Inggris dari Uni Eropa ini akan berdampak buruk pada Inggris sendiri, selain terhadap negara-negara Eropa lainnya.

Dengan berada di luar Uni Eropa, Inggris akan kehilangan akses pada pasar bebas Uni Eropa dan artinya, Inggris harus mengupayakan kesepakatan perdagangan baru dengan negara-negara di dunia. Di sisi lain Uni Eropa akan mengalami pelemahan ekonomi dan politik dengan keluarnya Inggris.

Penggerak Brexit, Nigel Farage merayakan prediksi hasil akhir yang menyebut Inggris memutuskan keluar dari Uni Eropa. Farage bahkan menyebut 23 Juni, hari digelarnya referendum sebagai hari kemerdekaan Inggris.

“Beranilah untuk bermimpi bahwa permulaan telah dimulai untuk Inggris yang merdeka” ucap Nigel Farage yang juga menjabat Partai Kemerdekaan Inggris (UKIP), seperti yang dilansir Reuters (Jumat, 24/6/2016).

“Jika prediksinya benar, ini akan menjadi kemenangan bagi rakyat yang sesungguhnya, kemenangan bagi rakyat biasa, kemenangan bagi orang-orang yang layak … Biarkan 23 Juni tercatat dalam sejarah sebagai hari kemerdekaan kita” pungkasnya.

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...