Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Bubarkan IPDN, Usul Ahok Untuk Jokowi!

Bubarkan IPDN, Usul Ahok Untuk Jokowi!

Bubarkan IPDN, Usul Ahok Untuk Jokowi!

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga menaruh perhatian pada kinerja PNS yang berasal dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Ahok menilai jika sikap para lulusan IPDN di Jakarta tidak begitu baik, alhasil ia mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo untuk membubarkan IPDN.

“Kemarin saya bilang ke Pak Jokowi: ‘Pak, kalau bisa IPDN bubarkan saja. Untuk apa ada sekolah IPDN.’ Saya bilang: ‘Kalau masuknya juga enggak jelas, gimana tesnya, lulusnya gimana?’ Itu hanya pembekalan korps saja berapa” ungkap Ahok, Jumat (4/9/2015).

Usulan Ahok bukan tanpa alasan, karena ia mendapati banyak PNS asal IPDN atau STPDN justru berbuat tidak baik. Seperti yang dilansir Liputan6, ada temuan lulusan IPDN sengaja mengumpulkan uang untuk diserahkan ke oknum jaksa agar tidak diperiksa ketika tersandung masalah. Termasuk kepada oknum Inspektorat DKI Jakarta.

“Semua dari perusahaan swasta mampu menyuplai. Dari TNI, Polri juga mampu menyuplai. Buat apa ada sekolah-sekolah gaya militer-militer seperti itu. Swasta mampu, untuk apa menggunakan seperti itu?” tambah Ahok.

Ahok juga mengungkapkan jika dirinya tidak pernah menggunakan lulusan IPDN sebagai ajudannya. Dia pun lebih memilih dari TNI atau Polri seperti dalam kampanye ketika maju sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Untuk apa, dia (IPDN) hanya punya 2 peluru. Kalau polisi/tentara bisa punya 9/18 peluru. Saya bilang kalau mau cari ajudan, yang jago berantem. Saya enggak mau ajudan dari IPDN. Ya sudah, bubar aja deh. Saya enggak tahu pikiran beliau apa. Kalau menurut saya enggak perlu ada” pungkas Ahok.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...