Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Budi Gunawan Diminta Jangan Merasa Hebat dari Kapolri!

Budi Gunawan Diminta Jangan Merasa Hebat dari Kapolri!

“Lembaga itu di atas daripada Kapolri, itu jangan sampai terjadi” ungkap Bambang Widodo Umar.

budi-gunawan-diminta-jangan-merasa-hebat-dari-kapolri

Seperti yang diketahui jika Presiden Joko Widodo melantik Budi Gunawan sebagai kepala BIN menggantikan Sutiyoso. Bersamaan hal itu, Jokowi menaikkan jabatan Budi Gunawan dari Komisaris Jenderal Polisi menjadi Jenderal Polisi.

Hal tersebut mendapat perhatian khusus dari Bambang Widodo Umar. Pengamat kepolisian itu mengatakan bahwa jabatan Kepala BIN sebenarnya tidak harus diisi oleh pejabat kepolisian berpangkat jenderal.

Terkait dengan kenaikan pangkat Jenderal kepada Budi Gunawan, Bambang berharap hal itu tidak menjadikan BIN merasa lebih tinggi daripada lembaga lainnya termasuk Polri.

“Kepala BIN-nya kan jenderal, tetapi tidak kemudian menjadi hegemoni atau membawahi misalnya Polri. Jangan sampai karena diangkat bintang empat kemudian lembaga itu di atas daripada Kapolri, itu jangan sampai terjadi” kata Bambang, Minggu (11/9/2016).

Bambang mengatakan jika kedudukan BIN dengan lembaga lain sejajar, meskipun dalam tugasnya BIN berperan sebagai koordinator dari divisi intelijen yang ada di bawah lembaga-lembaga lainnya.

Maka dari itu kata Bambang, Budi Gunawan sebagai kepala BIN yang baru harus bisa menjalin komunikasi yang baik dengan lembaga dan institusi lainnya.

“Karena BIN itu kan lembaga sendiri. BIN harus mengkoordinasikan intelijen-intelijen saja lho ya. Kan di polisi ada intelijen, kejaksaan ada intelijen, TNI juga ada intelijen”

“Kepala BIN harus mampu mengkoordinasikan dari bagian bagian tadi, termasuk bea cukai, kemendagri, imigrasi, itu semua harus dikoordinasikan” tambahnya, seperti dilansir Kompas.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...