Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Budi Gunawan Jadi Kandidat Kuat Wakil Kapolri

Budi Gunawan Jadi Kandidat Kuat Wakil Kapolri

Budi Gunawan

Budi Gunawan Jadi Kandidat Kuat Wakil Kapolri. Komjen Pol Budi Gunawan rupanya cukup berpeluang besar menjadi Wakil Kapolri. Nama BG dikabarkan masuk dalam daftar calon Wakapolri yang akan mendampingi Komjen Pol Badrodin Haiti, jika kelak lolos dalam fit and proper test di DPR.

Ketika dimintai konfirmasinya Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Rikwanto membenarkan hal tersebut. Rikwanto mengatakan jika Dewan Kebijakan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) membuka peluang terhadap seluruh jenderal bintang tiga, termasuk Budi Gunawan untuk menjabat posisi Wakapolri.

Semua punya kompetensi yang sama. Ada Kabaharkam Pak Putut, Irwasum Pak Dwi, BNN dan beberapa lagi. Itu semua peluang yang sama, tinggal Wanjakti saja yang memilih” ungkap Rikwanto di Mabes Polri Jakarta, Selasa (7/4/2015).

Rikwanto menambahkan hingga kini Wanjakti masih menggodok sejumlah nama perwira tinggi Polri untuk mendampingi Kapolri yang baru, termasuk Budi Gunawan. “Masukan-masukan bisa dari mana saja itu diperbolehkan dan jadi bahan Wanjakti, digodok, dianalisa, yang muncul jadi Wakapolri siapa lihat saja nanti” tambah Rikwanto, seperti yang dilansir Kompas.

Munculnya nama Budi Gunawan sebagai Wakapolri juga mendapat tanggapan dari calon tunggal Kapolri, Komisaris Jenderal Polisi Badrodin Haiti. Badrodin mengatakan jika peluang Budi Gunawan menjadi wakapolri terbuka lebar. Namun lanjut Badrodin bukan hanya Budi yang berpeluang, sejumlah jenderal bintang 3 lainnya juga memiliki kesempatan sama menjadi orang nomor 2 di institusi Polri.

Badrodin menjelaskan ketiga nama yang disebutkan itu mempunyai kompetensi, kinerja, dan prestasi yang baik. Ketiganya juga telah memenuhi persyaratan untuk mengisi posisi Wakapolri. “‎Itu kan belum tentu Pak BG (Budi Gunawan). Ada bintang 3 lainnya, ada Pak Budi Waseso (Kabareskrim), Pak Dwi (Inspektur Pengawasan Umum Dwi Priyatno), ada semua. Siapa yang dipilih nanti, kita ajukan” tegas Badrodin, belum lama ini.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...