Home / Berita / Nasional / Budi Waseso Bilang Indonesia Dikepung 72 Jaringan Narkoba Internasional!

Budi Waseso Bilang Indonesia Dikepung 72 Jaringan Narkoba Internasional!

“Jaringan kita yang sudah dideteksi 72, kegiatan mereka tetap kita ikuti” ungkap Budi Waseso, Kamis (4/8/2016).

Budi Waseso Bilang Indonesia Dikepung 72 Jaringan Narkoba Internasional!

Kepala BNN, Komjen Budi Waseso mengatakan jika Indonesia dikepung oleh 72 jaringan narkoba internasional. Menurut pria yang akrab disapa Buwas itu, kartel narkoba di Indonesia dominan dari China dan ada juga yang berasal dari Kolombia dan Amerika Selatan.

“Jaringan kita yang sudah dideteksi 72, kegiatan mereka tetap kita ikuti. Salah satu efek berkembangnya jaringan, kartel Kolombia pecah. Salah satunya mereka kembangkan eksistensi di Asia, termasuk di Indonesia” ungkap Budi Waseso di Kantor BNN, Kamis (4/8/2016).

Buwas kemudian merinci negara yang menjadi jaringan narkoba ini. Negara-negara tersebut di antaranya ialah China, Malaysia, Singapura, India, Pakistan, Afrika, Thailand, Hongkong juga Eropa. Narkoba dari negara-negara tersebut masuk karena para pelaku memanfaatkan luasnya wilayah Indonesia.

“Yang terakhir kita tangkap dari Taiwan. Mereka kamuflase sebagai turis. Ternyata mereka jaringan yang membawa dan mengedarkan. Jadi persoalan narkotika sudah merata di seluruh Indonesia” tegasnya.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...