Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Budi Waseso Santai, Meski Muncul Petisi Pencopotan Untuknya!

Budi Waseso Santai, Meski Muncul Petisi Pencopotan Untuknya!

Budi Waseso Santai, Meski Muncul Petisi Pencopotan Untuknya!

Munculnya petisi pencopotan Budi Waseso sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri menjadi perhatian masyarakat luas. Petisi itu muncul setelah penetapan dua komisioner Komisi Yudisial, (KY) Suparman Marzuki dan Taufiqurrohman sebagai tersangka pencemaran nama baik hakim Sarpin Rizaldi.

Seperti yang diketahui jika petisi untuk Presiden Jokowi itu dibuat Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak dan Direktur Eksekutif Lingkar Madani Indonesia (Lima) Ray Rangkuti.

Mereka menilai gerakan antikorupsi tengah dilemahkan sejak Komjen Budi Waseso dilantik sebagai Kabareskrim. Setidaknya ada 49 orang yang melawan praktik korupsi lalu dilaporkan ke kepolisian dalam berbagai tuduhan. Empat di antaranya menurut Dahnil dan Ray adalah pimpinan KPK Abraham Samad dan Bambang Widjojanto, serta pimpinan KY. Mereka dijerat oleh Bareskrim Polri dengan berbagai tuduhan.

Melihat situasi itu, Budi Waseso rupanya cukup santai menanggapi petisi pencopotan dirinya sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri. Mantan Kepala Polda Gorontalo itu yakin bahwa petisi tersebut hanya suara dari segelintir masyarakat saja, bukan seluruhnya atau sebagian besar.

“Selow saja kalau saya. Saya ini menjalankan amanah undang-undang dan konstitusi. Sekarang yang tandatangan berapa sih? Nah jumlah itu dibandingkan saja dengan jumlah warga di republik ini sesuai enggak? Kalau saya sih begitu saja” ungkap Budi Waseso, Rabu (22/7/2015).

Namun jika petisi tersebut benar-benar berujung pada pencopotan dirinya, Budi Waseso juga tidak terlalu mempersoalkannya. Ia menyerahkan hal itu kepada pimpinan Polri dan Presiden Joko Widodo.

Hingga Rabu pukul 12.00 WIB, setidaknya petisi berjudul “Copot Kabareskrim Budi Waseso”tersebut telah ditandatangani lebih dari 16.000 orang. Berbagai alasan disampaikan para netizen dalam mendukung petisi tersebut.

“Dari awal saya sampaikan, silahkan dinilai. Kalau salah bilang salah, kalau benar bilang benar. Kita memang enggak boleh sewenang-wenang, ini negara hukum” pungkas Budi Waseso.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...

One comment

  1. Zaenal Thengereadik Bcl

    barusan komen di status Titin Rida’ciecwek Juelekk udah kelar..
    like status Video Aneh yang ini juga udah..
    tapi nanggung..
    biar makin yahuudt..
    Next Status dari Video Aneh yang kayak gini nie mau aku komen juga achh..

    New post (Memphis Depay Bikin Gol, Manchester United Menang 3-1 dari San Jose) has been published on Aktual Post

    Oke siip Met Siang aja dah Video Aneh