Home / Bola / Buffon Yakin Joe Hart Menjadi Kiper Utama Inggris di Piala Dunia 2014

Buffon Yakin Joe Hart Menjadi Kiper Utama Inggris di Piala Dunia 2014

Gianluigi Buffon meyakini bahwa Joe Hart akan menjadi kiper utama Inggris di Piala Dunia 2014 nanti. Penjaga gawang Juventus dan tim nasional Italia itu menyebut kiper Manchester City itu sebagai yang terbaik di negeri Ratu Elisabeth saat ini.

Meskipun Joe Hart sempat ditepikan di Manchester City karena beberapa kali membuat blunder, namun Buffon tetap percaya bahwa kiper berusia 26 tahun itu tetap bakal menjadi pilihan utama untuk mengawal The Three Lions.

Setelah Joe Hart, sebut Buffon, Fraser Foster juga layak dipanggil memperkuat Inggris di Brasil sebagai penjaga gawang kedua. Penampilan Foster, lanjut Buffon, di Liga Skotlandia bersama Glasgow Celtic sudah membuktikan bahwa ia layak mengenakan jersey Inggris.

“Joe Hart bertarung di salah satu liga paling kompetitif di dunia. Akan sangat sulit bagi pelatih timnas Inggris untuk tidak memilih Joe Hart sebagai kiper utama di Brasil nanti,” tandas Buffon kepada Daily Record.

“Fraser (Foster) harus ikut terbang ke Brasil. Akan salah jika dia tidak dibawa. Jelas bahwa Fraser saat ini adalah kiper nomor dua di Inggris. Semua orang yang menyaksikan performanya bagi Celtic pasti tahu bahwa Fraser adalah talenta luar biasa,” lanjut eks kiper Parma ini.

Joe Hart memang sempat absen bersama klubnya setelah membuat dinilai tampil tidak stabil. Namun, perlahan tapi pasti, ia kembali merebut tempat utama di Manchester City dan juga di tim nasional Inggris.

“Saya tidak melihat hal tersebut sebagai satu masalah yang sudah usai. Hingga saat ini saya selalu bekerja keras dan saya selalu ingin meningkatkan permainan saya,” ujar Joe Hart.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...