Home / Berita / Ibu Kota / Bukan dengan SARA, Ini 3 Cara Kalahkan Ahok

Bukan dengan SARA, Ini 3 Cara Kalahkan Ahok

Para penantang Ahok dianggap buang-buang waktu ketika melawan Gubernur DKI Jakarta itu dengan isu SARA.

Bukan dengan SARA, Ini 3 Cara Kalahkan Ahok

Hal itu diungkapkan pengamat politik Lingkar Mardani, Ray Rangkuti. Ia mengatakan jika tidak pintar merebut hati para konstituen, para penantang Ahok hanya buang-buang. Dan menurutnya, isu SARA tidak akan mempan di Pilgub DKI.

“Isu SARA itu gak mempan, sudah dari tahun 2005. Waktu itu lokal dan non lokal tapi juga tak mempan. Sebenarnya mereka menghindar dari isu utama. Misalnya kalau ditanya apakah dia bersih atau tidak, pasti dia ngelesnya ke sana” ungkap Ray, Rabu (23/3).

Menurut Ray hal yang seharusnya diperhatikan para lawan untuk bisa menyaingi Ahok adalah dengan cara positif dan hal-hal baru di Jakarta. Pasalnya tingkat kepercayaan dan elektabilitas mantan bupati Belitung Timur itu masih tinggi hingga saat ini.

“Jika mereka ingin main cantik harus fokus pada hal yang bisa membuat masyarakat Jakarta percaya. Seperti apakah mereka mampu membawa hal yang belum ada pada Ahok atau mampu melanjutkan citra positif Ahok di masyarakat” tambahnya, seperti yang dilansir Merdeka.

Masih menurutnya, ada beberapa hal yang menjadi fokus para calon untuk bisa mengalahkan elektabilitas Ahok. Apa itu?

“Ada gak kriteria soal transparansi pengolahan APBD? Tantang Ahok soal melayani semua, bukan kelas menengah ke atas! Karena kesan dia menguntungkan kelas menengah ke atas. Lalu soal reklamasi pantai utara. Ahok setuju, apa para calon ini setuju? Karena itu menyangkut hidup orang lain” pungkasnya.

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...