Home / Bola / Bukan Jamie Vardy, Arsenal Ingin Bajak Orang Ini Dari Leicester City

Bukan Jamie Vardy, Arsenal Ingin Bajak Orang Ini Dari Leicester City

Steve Walsh

Arsenal dikabarkan tengah serius mengincar salah satu kunci sukses Leicester City musim ini. Bukan Jamie Vardy, Riyad Mahrez, atau pun manajer Claudio Ranieri, melainkan adalah sang ‘pengintai’ atau pencari bakat milik Leicester, yakni Steve Walsh.

Mungkin banyak yang tidak kenal siapa Walsh. Namun pria berusia 51 tahun tersebut merupakan salah satu biang keladi meroketnya performa Leicester musim ini. Kemampuannya dalam mencari pemain berbakat namun dengan harga miring sukses membuat Leicester melambung di kompetisi kali ini. Arsenal tidak menutup mata akan hal itu dan mencoba untuk merayu Walsh bergabung ke Stadion Emirates.

“Claudio Ranieri membawanya ke Leicester dan ia tak hanya masuk dan melakukan sapu bersih terhadap skuad yang ada. Ia mengamati sampai akhir musim lalu dan melihat apa saja sisi positifnya dan kemudian menambah dengan hal lain. Staf rekrutmen mereka sangat luar biasa. Steve Walsh punya peran yang sangat besar. Arsenal begitu ingin membawanya masuk ke dalam jajaran staf mereka dan tingkat permintaan akan Walsh sama tingginya dengan tingkat permintaan untuk pemain Leicester,” kata Matt Elliot, mantan bek Leicester.

Walsh sendiri juga merupakan kunci sukses Chelsea beberapa waktu lalu. Kabarnya, pria inilah yang menemukan bakat Didier Drogba dan Michael Essien serta membawanya ke Stamford Bridge. Terbukti kemudian keduanya bisa menjadi tulang punggung kesuksesan Chelsea selama beberapa tahun.

Namun demikian Elliott juga tak menyangkal bahwa semua lebih tergantung pada peran para pemain di lapangan. Sosok Vardy, Mahrez, N’Golo Kante, Daniel Drinkwater, hingga Kasper Schmeichel memiliki peran besar di lapangan dalam kesuksesan Leicester musim ini.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...