Home / Bola / Bukan Messi, Tapi Ini Musuh Cristiano Ronaldo Sesungguhnya!

Bukan Messi, Tapi Ini Musuh Cristiano Ronaldo Sesungguhnya!

Cristiano Ronaldo dihadapkan pada dampak dari bertambahnya usia.

Bukan Messi, Tapi Ini Musuh Cristiano Ronaldo Sesungguhnya!

Tidak dipungkiri jika bintang Real Madrid ini merupakan salah satu penyerang tersubur di dunia. Namun tak bisa disangkal jika faktor usia punya peran penting dalam performa pemain di lapangan. Memasuki umur kepala tiga, kebanyakan pesepakbola mulai kehilangan kecepatan.

Berusia 31 tahun, Ronaldo ternyata masih ingin berkarier lebih lama. Dalam sebuah wawancara belum lama ini dia sempat mengaku ingin tetap merumput 6 hingga 10 tahun ke depan. Cristiano Ronaldo adalah salah satu yang menyadari hal itu.

Karenanya sekarang pemain Portugal itu mulai mempersiapkan diri dalam memasuki usia senja dalam karier. Bukan Ronaldo namanya jika menyerah begitu saja dengan keadaan. Persiapan yang dilakukan adalah untuk dapat mempertahankan performa.

Penyerang Real Madrid itu kabarnya melakukan diet ketat dalam setahun belakangan. Seperti yang dilansir ABC News, CR7 disarankan mengurangi massa ototnya demi mempertahankan kecepatan. Setidaknya Ronaldo wajib mengurangi bobot 1 kilogram per tahun.

Sejak januari 2015 lalu berat Ronaldo sudah berkurang 2 Kg, sekarang berat Ronaldo 78 Kg. Meski demikian, dia tetap diminta terus menguranginya. Bukan cuma melakukan diet, buat menjaga performa kapten timnas Portugal itu juga membutuhkan pelatih khusus untuk membimbingnya.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...