Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Bukan Spanyol, Xavi Hernandez Dukung Negara Ini Untuk Juarai Euro 2016

Bukan Spanyol, Xavi Hernandez Dukung Negara Ini Untuk Juarai Euro 2016

Xavi Al Sadd

Spanyol merupakan pemegang juara Piala Eropa dalam dua edisi sebelumnya yakni pada 2008 dan 2012. Status itu tentu saja akan membuat David Silva dkk menjadi unggulan lagi namun pendapat berbeda diungkapkan Xavi Hernandez, gelandang Spanyol yang punya peran penting dalam dua keberhasilan tersebut. Menurut Xavi, Spanyol akan kesulitan di Euro 2016 nanti dan ia melihat Timnas Inggris punya potensi untuk jadi juara.

Bagi pemain yang kini bermain di Al Sadd tersebut, Inggris punya para pemain muda yang bisa bermain lepas tanpa beban dan menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Hal itu berbeda jauh dibanding ketika Inggris masih diperkuat para generasi emasnya seperti David Beckham, Frank Lampard, Steven Gerrard, dan Paul Scholes yang tidak bisa memberikan gelar apapun bagi Inggris.

“Saya rasa Inggris punya kesempatan besar (untuk jadi juara). Ketika mereka bermain dengan generasi emas mereka seperti Lampard, Scholes, Beckham, dan Gerrard, mereka mendapatkan tekanan yang luar biasa besar dan sulit untuk menanganinya. Secara mentalitas, hal tersebut bisa menjadi penghadang besar meski mereka punya bakat luar biasa,” kata Xavi.

“Sekarang Inggris punya generasi baru seperti (Harry) Kane, (Raheem) Sterling, Dele Alli, dan para pemain yang melakukan tugas luar biasa di Leicester City (Jamie Vardy dan Daniel Drinkwater). Inggris punya banyak pemain bagus, tapi saya rasa tekanan yang mereka dapatkan untuk menjadi juara tidak akan besar. Jika Wayne Rooney bisa bermain bagus juga, saya rasa Inggris sangat berpeluang untuk jadi juara.”

Inggris sendiri akan memulai turnamen mereka dengan melawan Rusia pada 11 Juni dan dilanjutkan dengan kontra Wales dan Slovakia. Sementara Spanyol mulai beraksi pada 13 Juni melawan Republik Ceko dan disusul dua pertandingan lain di babak grup melawan Turki dan Kroasia.

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...