Home / Hiburan / Selebritis / Bukti CCTV Selamatkan Aktor Ari Wibowo Dari Status Tersangka

Bukti CCTV Selamatkan Aktor Ari Wibowo Dari Status Tersangka

Bukti CCTV Selamatkan Aktor Ari Wibowo Dari Status Tersangka
Ari Wibowo (merdeka.com)

Bukti CCTV Selamatkan Aktor Ari Wibowo Dari Status Tersangka – Setelah sebelumnya ditetapkan menjadi tersangka setelah korban yang ditabraknya meninggal dunia, aktor dan pemain sinetron Ari Wibowo dirubah statusnya. Dirinya kini ditetapkan menjadi korban setelah polisi memeriksa rekaman CCTV yang memuat detik-detik terjadinya kecelakaan tersebut. Dalam tayangan CCTV tersebut menunjukkan bahwa korban yang ditabrak Ari, kakek Karmadi (80) lalai dalam menyebrang jalan sehingga tertabrak secara tidak sengaja. Liputan 6 menulis bahwa status Ari Wibowo kini berubah dari tersangka menjadi korban. Perubahan ini dikarenakan dalam rekaman CCTV terlihat bahwa Karmadi menyebrang dalam posisi membelakangi jalan sehingga mengakibatkan dirinya tertabrak dan Ari Wibowo pun jatuh dan mengalami luka-luka walau tak begitu parah. Selain itu perilaku Ari yang kooperatif dan bersedia bertanggung jawab mebiayai pengobatan serta pemakaman kakek Karmadi juga menjadi salah satu faktor yang meringankan status Ari Wibowo.

Sebelumnya aktor dan pemain sinetron Ari Wibowo mengalami kecelakaan lalu lintas yang terjadi Senin 10 Juni 2013 lalu. Kecelakaan ini terjadi di Jalan Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan. Saat iu Ari Wibowo yang tengah mengendarai motor besar Ducatinya menabrak seorang pejalan kaki yang mendadak menyebrang jalan bernama kakek Karmadi. Kondisi korban yang parah menyebabkan Karmadi langsung pingsan dan dirujuk ke RSPP Jakarta atas biaya Ari Wibowo. Menurut dokter yang menangani kondisi pasien, kakek Karmadi mengalami benturan keras di kepanya dan menyebabkan kerusakan fatal pada otaknya. Sempat dirawat 2 hari, namun Rabu malam kakek Karmadi meninggal dunia setelah dijenguk oleh anak dan istrinya. Kondisi ini sempat membuat Ari Wibowo ditetapkan sebagi tersangka, sampai kemudian polisi memeriksa bukti rekaman CCTV restoran Iluminare yang tepat berada di seberang TKP. Dari rekaman ini terlihat bahwa Karmadi berlari membelakangi jalan dan tak mendengar saat Ari Wibowo mengklakson. Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Selatan Komisaris Sutimin kecelakaan ini bukan sepenuhnya salah Ari Wibowo. Tempo melansir ucapan Komisaris Sutimin “dalam Pasal 132 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, tercantum bahwa pejalan kaki wajib berjalan sesuai pada tempatnya dan menyeberang di tempat yang telah disiapkan”.

Namun begitu Ari Wibowo tetap harus menjalani sejumlah pemeriksaan terkait kasus ini. Keluarga kakek Karmadi pun mengaku pasrah dan menerima semua musibah ini dengan ikhlas. Ari Wibowo sendiri tak lepas tanggung jawab dan mebiayai perawatan serta pemakaman kakek Karmadi ini. Kabar terbaru juga menyebutkan Ari Wibowo akan menjadi orang tua asuh dan menyekolahkan anak bungsu kakek Karmadi. Tindakan Ari Wibowo yang tak lepas anggung jawab ini menuai banyak dukungan dari masyarakat dan selebritas.

Baca Juga

Hengky Kurniawan Kecelakaan Mobil

“Nabrak di daerah Pasar Minggu” kata Siti Badriah, Kamis (21/10/2016) malam. Rupanya kejadiaan nahas menimpa ...