Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / Bukti Ilmiah Alkohol Dapat Merusak Otak

Bukti Ilmiah Alkohol Dapat Merusak Otak

Seperti yang Anda lihat, otak alkohol di sebelah kanan adalah otak seorang peminum alkohol yang menyusut secara besar-besaran karena kehilangan sel otak. Sel otaknya ternyata larut.

Dari penelitian tahun 2007 yang muncul di European Journal of Neuroscience:

Temuan ini menunjukkan bahwa paparan pesta pola untuk etanol selama masa remaja menginduksi kerusakan otak oleh proses inflamasi dan menyebabkan konsekuensi jangka panjang neurobehavioural [kerusakan pada kesehatan jiwa/perilaku]

Menurut National Institutes of Health, hampir 1 dari 10 orang Amerika memenuhi kriteria diagnostik standar untuk gangguan penggunaan alkohol.

Penelitian berasal dari Carol Ann Paul [dari Wellesley College] dan rekan. Mereka menatap scan otak MRI dari 1839 orang berusia 34-88, dan temuan mereka [dipresentasikan pada American Academy of Neurology Pertemuan Tahunan ke-59 di Boston Mei 2007] menunjukkan bahwa semakin seseorang banyak minum alkohol secara kronis, semakin otak Anda berkurang volumenya.

Hasil diadakan benar bahkan untuk peminum moderat [tidak terlalu sering minum/sekali-kali minum alkohol].

Ada korelasi kuat terus-menerus antara konsumsi alkohol dan volume total otak. Tampaknya tidak ada efek menguntungkan bahkan jumlah kecil alkohol berpengaruh juga pada volume otak.

Penelitian lain yang dirilis 10 Mei 2007 mengungkapkan alkohol juga dapat menyebabkan kerusakan paru-paru secara berkala, membuat irama detak jantung lebih cepat jantung dan merupakan faktor risiko yang sangat kuat untuk stroke.

Below Article Banner Area

Baca Juga

Ucapan-Selamat-Tahun-Baru-Islam

BBM dan SMS Kata-Kata Mutiara Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 2015 1 Muharram 1437 H

Besok umat islam akan merayakan tahun baru Hijriyah dimana 1 Muharram 1437H jatuh pada hari ...