Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Bulan Juli diharapkan Bebas Visa 45 Negara Mulai Berlaku

Bulan Juli diharapkan Bebas Visa 45 Negara Mulai Berlaku

Wisata Indonesia 2

Pemerintah telah menargetkan untuk mendatangkan 20 juta wisman pada tahun 2019. Oleh karena itu, Kementerian Pariwisata berencana akan membebaskan visa bagi turis dari 45 negara ke Indonesia.

Menurut Menpar Arief Yahya,”Kalau rencana pembebasan visa sedang dalam proses penyelesaian dan tinggal menunggu persetujuan. Perpres tersebut diharapkan akan selesai pada bulan Juli mendatang.”

“Saya harapkan bulan ini selesai dan akan digunakan pada bulan berikutnya, yaitu Juli,” ungkap Arief ketika jumpa pers Festival Sriwijaya di Gedung Sapta Pesona, Jakarta.

Bulan Juli dipilih karena kebetulan bertepatan dengan peak season. Kalau penyelesaian bebas visa itu dilakukan secepat mungkin maka jumlah wisman yang datang ke Indonesia bisa makin meningkat. Menpar sendiri optimis, mengingat jumlah kunjungan wisman sebanyak 915.334 pada Desember 2014 lalu.

Kita, sambung Arief, pertama 15 negara, lalu kita tambah 30 negara. Total kalau ditandatangani presiden sebanyak 45 negara.

Dalam pemberlakuan bebas visa itu tetap mengutamakan asas resiprokal. Sejauh ini, baru Jepang yang menyetujui kebijakan tersebut.

Kendala khusus, kata Arief, tidak ada, kita harus melalui proses dari Kemenkum HAM, imigrasi Kemenlu untuk hubungan negara. Sekarang sudah paraf semua, tinggal menunggu Presiden.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...