Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Bunda Teresa Resmi Ditahbiskan Menjadi Orang Suci Pada Tahun 2016

Bunda Teresa Resmi Ditahbiskan Menjadi Orang Suci Pada Tahun 2016

Mother-Teresa

 

Paus Fransiskus menyetujui proses lanjut metahbiskan Bunda Teresa sebagai Santa. Dokumen pemeriksaan keajaiban kedua telah diteken oleh Tahta Suci. Peresmian Kanonisasi itu rencananya akan dilangsungkan pada 2016.

“Kami sangat senang dan bergembira terhadap berita ini. Kota Kolkata telah menunggu hal tersebut sangat lama. Terima kasih Tuhan untuk kado terindah dengan memberikan kami Bunda Teresa,” ujar Thomas D’Souxa, seorang Uskup Agung Kolkata, kota tempat Bunda Teresa mengabdi paling lama, kepada portal berita Sky News, Jumat (18/12) kemarin.

Bunda Teresa yang bernama asli Anjeze Gonxhe Bojaxhiu, adalah biarawati Katolik kelahiran Albania. Dia menghabiskan lebih dari separuh hidupnya di Kota Kolkatta, India, merawat orang sakit dan gelandangan. Dedikasinya terhadap umat yang membutuhkan menjadikannya pemenang Nobel Perdamaian pada 1979. Bunda Teresa sendiri wafat pada 1997 dalam usia 87 tahun.

Dari keterangan Vatikan, salah satu keajaiban yang dilakukan Bunda Teresa didasarkan cerita dari seorang pria di Brasil dengan virus infeksi ganda di otaknya yang memicu nanah. Pria itu pada 2008 dalam keadaan koma dan sekarat.

Pada situasi sulit itu, sang istri pria itu melihat Bunda Teresa dan terus mencoba melakukan interaksi dengannya. Pukul 18.10 di tanggal 9 Desember 2009, suaminya dibawa dokter untuk sebuah tindakan operasi.

Sang istri lalu pergi ke gereja, bersama sang pastur memohon kepada Bunda Teresa untuk menyembuhkan suaminya. Ternyata sebuah keajaiban datang, sang suami dapat siuman seteah 30 menit mejalani operasi. Saat siuman, pria itu mengaku tak merasa sakit sedikit pun.

Berdasarkan peraturan Gereja Katolik, rohaniwan pria atau wanita bisa ditahbiskan sebagai orang suci asalkan lolos pelbagai kriteria mukjizat yang makan waktu panjang. Salah satunya, saat umat berdoa pada mereka, muncul keajaiban. Santo untuk orang suci pria, sedangkan Santa untuk wanita.

Pada 2003, Paus Yohanes Paulus II menyatakan Bunda Teresa lolos tahap awal menjadi santa. Kemudian muncul banyak laporan umat Katolik di India sembuh dari sakit karena turut berdoa pada Bunda Teresa.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...