Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Buntut Penembakan Gereja di Charleston, Bendera Konfederasi Dicabut

Buntut Penembakan Gereja di Charleston, Bendera Konfederasi Dicabut

Pasca penembakan yang terjadi di Gereja Episkopal Methodis Emmanuel Afrika di pusat kota Charleston pada Rabu (17/06/2015), Gubernur South Carolina Nikki Haley memerintahkan pemindahan Bendera Konfederasi semasa Perang Saudara di Amerika Serikat dari gedung pemerintah negara bagian di Amerika itu .

Pernyataan itu disampaikan Haley dalam jumpa pers, seperti dilaporkan Charleston Post dan Courier, mengutip sejumlah sumber yang tak disebutkan namanya.

Bendera Konfederasi telah menjadi kontroversi di AS, karena bendera itu juga merupakan lambang dari perbudakan yang terjadi di masa tersebut.

Mitt Romney, calon Presiden AS tahun 2012 dari Partai Republik, bahkan mengecam kehadiran bendera tersebut yang menurutnya tidak sesuai dengan masa sekarang ini.

Dalam akun Twitternya, Romney mengatakan bahwa bendera itu merupakan “simbol kebencian rasial”.

Belum lama ini Senin (22/6/2015) waktu AS, para pemimpin agama dan daerah itu meminta South Carolina mencabut bendera itu dari gedung parlemen setelah penembakan yang dilakukan seorang pria kulit putih, Dylann Roof, 21, yang menewaskan sembilan orang anggota jemaat Gereja Emanuel pekan lalu.

Gereja ini didirikan pada abad ke-19, merupakan salah satu gereja tertua di Amerika Serikat. yang didirinya oleh Denmark Vesey, yang tersohor sebagai pemimpin pemberontakan budak pada 1822 dan sebagian besar umat Gereja ini adalah warga kulit hitam.

Dan penembakan di Gereja Afrika-Amerika Emanuel itu menambah rangkaian kejahatan akibat kebencian rasial yang masih terjadi di AS. Sebelumnya, AS dihebohkan dengan sejumlah kasus kematian warga kulit hitam yang dilakukan oleh polisi kulit putih.

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...