Home / Berita / Regional / Bupati Purwakarta Jalan Kaki 3 Km Sambil Bawa 3 Kambing, Menemui Warganya yang Sakit

Bupati Purwakarta Jalan Kaki 3 Km Sambil Bawa 3 Kambing, Menemui Warganya yang Sakit

000178a

Sosok bupati yang satu ini bisa dikatakan cukup unik dan menarik. Pada hari Kamis (18/6) ini, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi rela jalan kaki 3 Km sambil menuntun tiga ekor kambing menemui warganya yang sedang sakit kanker kulit. Lokasi tempat tinggal warga bernama Cepi Wahdan berada di pelosok desa yang tak bisa dijangkau oleh mobil.

Bupati Dedi ditemani beberapa pejabat pemerintah daerah Purwakarta mendatangi kediaman Cepi Wahdan, remaja berusia 16 tahun, yang tinggal di Kampung Suren, Desa Pasir Jambu, Kecamatan Manis, Purwakarta.

Selama ini Cepi memang menginginkan bertemu Dedi Mulyadi. Cepi sendiri tengah menderita kanker kulit yang mencapai stadium 4.

Berdasarkan informasi dari kepala desa, Dedi bergegas menuju rumah Cepi dengan menuntun kambing, satu jantan dan dua betina. Dari titik terakhir kendaraan mobil, Dedi berjalan kaki 3 Km.

Apa yang dilakukan Bupati Dedi diakui sebagai bentuk pengabdiannya serta janji untuk tetap dekat dengan masyarakat.

“Ini saya lakukan, bekerja sebagai Bupati ini adalah bekerja dengan hati. Jadi semampu saya, pasti saya akan dekat dengan masyarakat saya,” ungkapnya.

Sosok Cepi yang ditemuinnya, menurut Dedi, bukanlah anak sembarangan. Meski dalam kondisi sakit dan telah mondar mandir masuk rumah sakit sejak usia 3 tahun, tapi ia tetap mempunyai semangat hidup.

“Dia anak yang hebat, mempunyai kemauan untuk hidup. dia sangat luar biasa, meski memiliki keterbatasan sehingga saya terus berikan motivasi kalau dia insya allah bakalan sembuh dengan kesabaran dan keyakinan,” lanjutnya.

Melalui kepada Desa, kata Dedi, saya mendapat laporan, Dia sangat ingin bertemu saya, untuk itu saya mengagendakannya datang.

 

 

 

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...