Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Bupati Purwakarta Luncurkan Ambulans Online yang Siaga 24 Jam, Ini Penjelasannya

Bupati Purwakarta Luncurkan Ambulans Online yang Siaga 24 Jam, Ini Penjelasannya

bupati purwakarta dedi mulyadi

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menyatakan ada sebanyak 40 mobil ambulans online yang baru diluncurkan pada Senin (11/4), siap melayani masyarakat selama 24 jam.

“Jadi para sopir ambulans dan petugas operator pusat komando ambulans online juga harus siaga 24 jam,” ujarnya, di sela peluncuran ambulans online Purwakarta, Senin (11/4) seperti dikutip dari Antara.

Dedi menuturkan bahwa program ambulans online dengan aplikasi berbasis android, yakni Safety Emergency Medical Rescue (SEMAR), diluncurkan untuk memudahkan masyarakat yang membutuhkan jasa mobil ambulans.

Itu diluncurkan karena sebelumnya, banyak masyarakat Purwakarta yang mengeluh sulit ketika membutuhkan jasa mobil ambulans.

Aplikasi Ambulance Online yang dinamai “SEMAR” dapat diunduh secara gratis melalui “Google Play Store”. Masyarakat Purwakarta dapat menggunakan aplikasi “SEMAR” itu dengan terlebih dahulu melakukan pendaftaran.

Cara pendaftarannya, mengisi user name, alamat, email, hingga nomor Kartu Tanda Penduduk yang sesuai dengan data di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat. Setelah itu masyarakat akan disajikan tampilan dalam layar Smart Phonenya tertulis “PANGGIL AMBULANCE”.

Kalau masyarakat menyentuh tulisan itu, maka operator yang berada di Pusat Komando Ambulans akan memberikan tugas kepada sopir ambulans yang memiliki posisi paling dekat dengan user atau pemanggil, untuk menjemputnya menuju rumah sakit.

Bupati Dedi mengungkapkan bahwa, aplikasi itu diperuntukkan khusus warga Purwakarta. Sebab untuk “login” ke dalam aplikasi itu membutuhkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang sesuai dengan data KTP user atau pengguna.
 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...

One comment

  1. Handoyo Putro

    , @DediMulyadi71 , sudah lieur : coba mau kemana? dki, ga mungkin. Jabar 1, ada kang emil. Aduh kumaha, kedah kamana kamana ??😛😝