Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Bupati Tasikmalaya diingatkan Mendagri, Soal Hal Ini

Bupati Tasikmalaya diingatkan Mendagri, Soal Hal Ini

-Mendagri Tjahjo Kumolo_3

 

 

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo mengingatkan Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, agar optimal melayani masyarakat Kabupaten Tasikmalaya. Ini menyusul deklarasi Uu, yang menyatakan siap maju dalam Pilkada Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang, tidak berapa lama usai dilantik sebagai bupati.

Tjahjo pun meminta agar Uu tetap memberi pelayanan optimal lantaran telah diambil sumpahnya untuk menjaga amanah dalam memimpin Kabupaten Tasikmalaya.

“(Pelayanan) Itu harus dan saya sepakat itu (dijaga). Jadi walaupun dia sudah ancang-ancang mau maju, jangan lupa dia diambil sumpah. Dia memegang amanah memimpin daerah,” ujar Tjahjo di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Rabu (23/3).

Walau demikian, Mendagri mengungkap pihaknya tidak bisa melarang atau menegur Uu atas keinginannya maju di Pilgub Jawa Barat. Sebab, tidak ada aturan bagi Mendagri untuk melarang hak politik warga negara dalam hal ini maju di Pilkada.

“Soal mau maju yang lebih tinggi itu hak partai politik yang usung dan hak dia yang mau, nggak ada aturan sih yah, baru deklarasi kan boleh-boleh saja,” imbuhnya.

Menurutnya, Kemendagri tidak memiliki wewenang untuk melarang keinginan maju seseorang di Pilkada. Kecuali, jika hal itu mengangkut pelayanan dan jalannya roda Pemerintahan Daerah, Kemendagri akan selalu mengingatkan pelayanan menjadi prioritas utama, jika yang maju adalah seorang kepala daerah.
 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...