Home / Bola / Burnley Benamkan Liverpool di Turf Moor!

Burnley Benamkan Liverpool di Turf Moor!

Burnley 2-0 Liverpool

Burnley mendapatkan hasil impresif ketika mereka menjamu Liverpool di Stadion Turf Moor dengan kemenangan 2-0, Sabtu 20 Agustus. Dua gol di babak pertama yang dikemas oleh anak asuh Sean Dyche sudah cukup untuk membuat Liverpool kembali membumi setelah di pekan pertama sukses mengalahkan Arsenal di kandang lawan.

Burnley tak mau membuang banyak waktu untuk segera membuat Liverpool tertinggal. Baru dua menit pertandingan berjalan, Sam Vokes sudah berhasil membuat gembira suporter timnya ketika tendangan keras yang ia lepaskan mampu menjebol gawang Simon Mignolet. Gol tersebut memantik reaksi dari para pemain Liverpool namun sepertinya mereka benar-benar kehilangan sosok Sadio Mane di pertandingan ini.

Bahkan sebelum babak pertama berakhir, Burnley bisa mendapatkan gol keduanya dengan mudah. Steven Defour memimpin serangan balik cepat timnya dan kemudian bola diarahkannya pada Andre Gray. Pemain yang gesit nan lincah itu lantas bisa membuat satu aksi gemilang di kotak penalti Liverpool dan diakhiri dengan tendangan kaki kiri yang sukses membawa timnya unggul 2-0.

Situasi itu memaksa Liverpool bermain lebih ofensif di babak kedua. Hal tersebut berhasil dilakukan oleh pasukan Jurgen Klopp yang memang bermain lebih dominan dan menekan pertahanan Burnley. Sayangnya, ada sejumlah peluang bagus seperti dari Philippe Coutinho maupun Roberto Firmino yang masih berakhir sia-sia karena ketangguhan Tom Heaton.

Burnley sendiri selama babak kedua ini juga sesekali melancarkan serangan ke pertahanan Liverpool. Tapi harus diakui jika apa yang mereka bangun tersebut lebih sering berbuah sia-sia. Beruntung bagi Burnley bahwa Liverpool sama sekali tidak bisa membuat perhitungan di sisa menit yang ada.

Burnley 2-0 Liverpool (Vokes 2’, Gray 37’)

Burnley: Tom Heaton; Matthew Lowton, Michael Keane, Ben Mee, Stephen Ward; Dean Marney, Steven Defour (Johann Gudmundsson 56’), Scott Arfield, George Boyd; Andre Gray (Aiden O’Neill 92’), Sam Vokes (Lukas Jutkiewicz 82’)

Liverpool: Simon Mignolet; Nathaniel Clyne, Ragnar Klavan, Dejan Lovren, James Milner (Alberto Moreno 78’); Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Adam Lallana (Marko Grujic 78’); Philippe Coutinho, Roberto Firmino, Daniel Sturridge (Divock Origi 65’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...