Home / Bola / Bursa Transfer: Mats Hummels Resmi ke Bayern Munchen!

Bursa Transfer: Mats Hummels Resmi ke Bayern Munchen!

Hummels

Aktivitas transfer Bayern Munchen tak hanya berhenti pada sosok Renato Sanches. Setelah berhasil mendapatkan gelandang muda Portugal tersebut, Bayern juga meresmikan kedatangan Mats Hummels dari Borussia Dortmund. Dengan demikian, Hummels pun secara resmi pulang ke rumah yang ditinggalkannya beberapa tahun yang lalu itu.

Hummels sebenarnya merupakan pemain didikan akademi Bayern yang lantas harus terbuang karena gagal bersaing dengan nama-nama besar di lini belakang Bayern. Namun dasar pemain berbakat, Hummels lantas bersinar di Dortmund dan menjadi kapten tim disana. Kemudian situasi yang ada sekarang memang membuat Hummels memikirkan untuk hengkang dari Dortmund dan ia langsung memutuskan untuk kembali ke Bayern.

“Saya tidak membuat keputusan ini dengan mudah setelah 8,5 tahun bersama Dortmund. Saya selalu bangga bisa mengenakan seragam Dortmund dan menjadi bagian dari tim yang luar biasa ini. Sebelum saya kembali ke klub lama saya, kita masih punya satu target besar yakni menjuarai DFB Pokal. Untuk itu saya akan tetap memberikan segalanya bagi Dortmund. Saya mengucapkan terima kasih pada rekan setim, staf, dan fans atas masa yang indah disini,” kata Hummels.

Sebelum berlabuh ke Bayern, Hummels memang masih punya satu tugas tersisa bersama Dortmund. Setelah gagal bersaing dengan Bayern untuk menjadi juara Liga Jerman, kini Hummels memang harus membawa timnya tersebut mengalahkan Bayern dalam laga Final DFB Pokal pada 21 Mei sebelum bergabung dengan Bayern pada 1 Juli nanti.

Kepindahan Hummels ke Bayern kali ini memang bisa dianggap sebagai upaya Bayern menggembosi kekuatan Dortmund. Pasalnya, bukan kali ini saja Bayern mencomot pemain bintang Dortmund karena sebelumnya sudah ada Mario Gotze dan Robert Lewandowski.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...