Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Bus Sekolah di Jakarta Akan dihapus, Pelajar dialihkan Naik Kopaja Gratis

Bus Sekolah di Jakarta Akan dihapus, Pelajar dialihkan Naik Kopaja Gratis

BusJakarta 2

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) berencana akan menghapus keberadaan bus sekolah di Ibu Kota. Hal ini lantaran dinilainya tidak efektif mengangkut siswa-siswi sekolah.

“Bus sekolah, saya mau hilangkan,” ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (24/6).

Menurut Ahok, keberadaan bus sekolah yang dikelola oleh sebuah unit pengelolaan terpadu (UPT) itu memboroskan anggaran. Terlebih niatan tersebut sejalan dengan keinginannya untuk mengurangi UPT.

Ditambahkan olehnya, layanan bus sekolah yang sudah ada selama ini tidak menjangkau semua lapisan masyarakat. Selain itu, waktu operasionalnya tidak menentu meski sudah menghabiskan anggaran hingga puluhan miliar rupiah.

“Bus sekolah itu tidak menjangkau semua. Bus sekolah dipakai kapan, juga tidak tentu. Jadi, biaya terlalu mahal hingga puluhan miliar,” imbuhnya.

Untuk itu dirinya berharap, mulai tahun depan seluruh armada bus sekolah sudah ditiadakan. Adapun bus-bus sekolah, rencanya akan dihibahkan ke pegawai atau kelompok PKK.

“Kenapa tidak dibikin seperti dulu, naik bus biasa tapi tidak bayar. Bus (sekolah) yang sekarang gampang, itu bisa kita hibahkan. Ke pegawai juga boleh, untuk anak-anak, atau PKK juga boleh,” ujar Ahok.

Bila sekolah dihapus, Ahok menginginkan agar para pelajar sekolah nantinya diharapkan bisa menaiki bus Kopaja yang sudah terintegrasi dengan Trans Jakarta. Mereka yang mengenakan seragam cukup langsung menempelkan kartu elektronik ke mesin pembayaran, kemudian mereka tidak akan dipungut biaya. Jadi hanya Kopaja yang terintegrasi dengan TransJ.

“Tinggal nanti pelajar naik bus itu nggak usah bayar lagi, tinggal tempel (tap kartu),” ungkap Ahok.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...