Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / ‘Calon Boneka’ Kemungkinan Muncul di Pilkada Serentak

‘Calon Boneka’ Kemungkinan Muncul di Pilkada Serentak

uploads--1--2015--05--13206-pilkada-serentak-2015-panwaslu-ngawi-gadaikan-bpkb-anggota-untuk-biaya-bentuk

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah merilis merilis jumlah pasangan calon yang telah mendaftar di KPUD untuk Pilkada 2015. Di sejumlah daerah seperti diketahui hanya ada satu calon yang maju, makanya KPU memperpanjang waktu pendaftaran hingga tanggal 3 Agustus.

Berdasarkan data terbaru dari KPU pada Minggu (2/8) pukul 16.00 WIB, sampai saat ini hanya tersisa 9 daerah yang masih mempunyai calon tunggal.

Terkait adanya calon tunggal di sejumlah daerah, banyak pihak mengkhawatirkan calon boneka muncul di daerah yang hanya memiliki satu pasangan calon kepala daerah. Kalau memang benar terjadi, kehadiran calon boneka tentunya akan merugikan.

“Sebenarnya kami tidak berurusan dengan calon boneka. Tapi tentu saja kami khawatir jika memang itu terjadi. Namun, kami tidak bisa melarang,” kata komisioner KPU, Hadar Nafis Gumay di kantor KPU, Jakarta, Minggu (2/8)

Ditambahkan olehnya, KPU hanya memberi ruang partai politik dan calon perseorangan untuk mendaftar pada waktu yang sudah ditetapkan agar di daerah tersebut tidak ada calon tunggal.

“Misalnya saja pendaftaran di buka kemudian kurang dari dua calon, ya kami tetap akan buka. Apakah dia calon boneka atau tidak, kami tidak sejauh itu,” jelas Hadar.

Setiap pasangan calon, lanjut Hadar, yang diusung partai politik hanya dapat diterima jika sudah memenuhi 20 persen suara di DPRD, sedangkan untuk calon perseorangan, harus memiliki 6,5 persen dukungan dari jumlah penduduk.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...