Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Calon PNS Harap Bersabar Ya, Karena Seleksinya di Tahun 2015 ditunda

Calon PNS Harap Bersabar Ya, Karena Seleksinya di Tahun 2015 ditunda

tes_CPNS_

Menjadi pegawai negeri sipil nampaknya masih pilihan utama setiap masyarakat. Buktinya setiap kali ada lowongan buat CPNS selalu diserbu peminat. Tapi para CPNS untuk tahun 2015 ini harap bersabar dan diminta menunggu.

Pasalnya seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil tahun 2015 ditunda. Hal itu disebabkan karena masih banyak kementerian, lembaga dan pemerintah daerah (Pemda) yang belum menyelesaikan kewajibannya menganalisis jabatan (Anjab) dan analisis beban kerja (ABK) serta perencanaan kebutuhan pegawai dalam lima tahun.

“Penundaan ini dilakukan untuk seluruh instansi pemerintah, agar mematuhi ketentuan aturan perencanaan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tertuang di dalam Undang-Undang ASN  Nomor 5 Tahun 2014,” ungkap Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik (HUKIP) Herman Suryatman, melaui siaran persnya, kemarin.

Kebijakan penundaan itu sendiri tertuang dalam surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi bernomor B/2163/M.PAN/06/2015 yang ditandatangani pada 30 Juni 2015.

Seperti diketahui, untuk instansi pemerintah pusat dari 76 kementerian, lembaga baru 18 yang menyelesaikan kewajibanya. Sedangkan pemerintah daerah, dari 572 hanya 72 yang sudah menyelesaikan Anjab dan ABK 100 persen.

Untuk itu, selama penundaan, Menpan RB mengimbau agar kementrian, lembaga, dan Pemda segera menyelesaikan Anjab dan ABK serta melakukan penghitungan kebutuhan pegawai yang terdiri dari enam prioritas.

Keenam prioritas dimaksud meliputi kebutuhan pegawai dalam lima tahun mendatang, jumlah kebutuhan seluruh tingkat Jabatan Pimpinan Tinggi, jabatan tinggi pendukung, jabatan fungsional tingkat ahli,  jabatan fungsional tingkat terampil, serta nomenklatur nama jabatan pelaksana.

“Keseluruhan data tersebut wajib dimasukkan ke dalam aplikasi e-formasi dengan batas waktu hingga akhir bulan November 2015 mendatang,” kata Herman Suryatman.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...